Inilah Tantangan Joe Taslim Jadi Alien di Star Trek Beyond

Inilah Tantangan Joe Taslim Jadi Alien di Star Trek Beyond
info gambar utama

Setelah terlibat dalam proyek bergengsi Fast and Furious 6 (2013), aktor Indonesia Joe Taslim akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil di filmblockbuster Hollywood. Kali ini, bintang The Raid (2011) itu diajak oleh Justin Lin guna bermain di Star Trek Beyond. Pada seri ketiga waralaba Star Trek tersebut Joe berperan sebagai alien bernama Manas.

Menurut aktor La Tahzan(2013) itu, terlibat dalam produksi Paramount Pictures tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga. Bukan hanya karena layar lebar ini bergengsi, tetapi juga kesempatan untuk berkolaborasi dengan orang-orang yang telah diakui reputasinya di dunia film.

"Jadi, saya working with Joel Harlow, dia pemenang Oscar untuk make up special effect. And then he's so good dan kebanyakan emang saya dihandle langsung sama dia," ujar aktor Dead Mine (2012) itu dalam konferensi pers usai press screening Star Trek Beyond di Epicentrum XXI.

Joe Taslim | 21cineplex.com
info gambar

Joe pun mengaku jika Star Trek Beyond adalah proyek yang sejauh ini paling menantang untuknya sebagai seorang aktor. Pasalnya, selain harus menggunakan make up yang tebal dan kostum yang berat, dirinya juga dituntut untuk bisa menampilkan karakter Manas tanpa ada petunjuk sama sekali alias menginterpretasikannya sendiri.

"Memainkan karakter yang bukan saya dan nggak pernah ada, bukan human juga itu challenging. Jadi kalau kita main jadi dokter, lawyer, polisi, ada guidance, tapi ini tidak. Saya harus mikir, create sendiri gimana dia ngomong, mendengar, muter kepala," ungkapnya.

"Proses pemasangan (make up) itu emang luar biasa sih. saya bangun kadang-kadang dijemputnya bisa jam 2 pagi dan harus duduk di make up chair 4-5 jam setiap hari. Sama seperti Idris (Elba), Sofia (Boutella), kita kadang-kadang satu seat sebelahan. Satu minggu pertama sangat-sangat luar biasa, karena cuma ada dua lubang (hidung), jadi kadang susah bernapas segala macem," jelasnya.

Kemudian, ketika ditanya soal adegan yang menjadi favoritnya, Joe menjawab, "Fight Scene paling menarik, karena bobot dari make up yang saya pakai sama kostum itu totalnya 6-7 kilogram. Jadi saya harus memakai itu, kadang di kepala saya semua dipasang dan kostum itu sangat berat. Kalau lagi basah, bisa lebih dari 8 kg dan i have to walk around, lari, berantem. Jadi kadang nggak ada ventilasi selain lubang di hidung dan telinga. It's not easy," tegasnya.

Penasaran seperti apa penampilan Joe Taslim sebagai Manas dan beradu akting dengan aktor-aktor papan atas Hollywood seperti Chris Pine, Simon Pegg, Zachary Quinto, Zoe Saldana dan Karl Urban?

21cineplex.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini