Lupa Sandi?

Melihat sisi lain kota "1001 Goa"

Candra Surya Permana
Candra Surya Permana
0 Komentar
Melihat sisi lain kota
Melihat sisi lain kota "1001 Goa"

Di pesisir selatan Jawa Timur terdapat kota dengan sebutan "1001 Goa", yaitu Pacitan. Julukan tersebut tidak lain karena banyaknya pegunungan batu kapur yang membentuk dinding dinding indah hingga terbentuk goa. Goa yang terdapat di Pacitan tidak hanya satu, dua, tetapi hingga ribuan. Selain itu, setiap goa memiliki ciri khas yang berbeda beda.

Di sisi lain, kota ini menyimpan berbagai keindahaan alam yang menawan. Letaknya yang berada di pesisir samudra hindia, menjadikan Pacitan memiliki banyak pantai yang indah. Bahkan pusat kota Pacitan sendiri tidak jauh dari pantai, yaitu pantai Teleng Ria.

Pemandangan sunrise dari Pantai Teleng Ria
Pemandangan sunrise dari Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria, merupakan pantai yang terdekat dengan pusat kota Pacitan. Pantai ini dikelilingi pegunungan di sebelah kanan dan kirinya, sehingga membentuk teluk yang indah. Di sebelah kiri, terdapat pantai Pancer yang sering digunakan untuk kompetisi surfing, dan di sebelah barat terdapat dermaga untuk nelayan dari berbagai daerah yang menagkap ikan di daerah laut selatan.

Kejernihan air di Pantai Siwil
Kejernihan air di Pantai Siwil

Pantai Siwil, pantai ini terletak di seberang jalan Jalur Lintas Selatan yang sedang dibangun. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah di Pacitan, Selain kejernihan airnya, pantai ini merupakan pantai pasir putih, dan di sepanjang pantai tumbuh pepohanan kelapa yang membuat nuansa rileks.

Baca Juga
Pemandangan Pantai Klayar
Pemandangan Pantai Klayar

Pantai Klayar, Pantai yang menjadi icon liburan ke Kota Pacitan. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah di Pacitan. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu tebing batu yang dapat menyemburkan air dari hempasan ombak, dan menimbulkan siulan seperti seruling. Pantai ini sangat cocok untuk berlibur, camping, maupun relaksasi.

Pemandangan indah dari puncak Pantai Kasap
Pemandangan indah dari puncak Pantai Kasap

Pantai terakhir yang dapat saya sajikan yaitu Pantai Kasap, Perjalanan yang ekstrim menuju pantai ini, terbayarkan dengan pemandangan yang indah Pantai Kasap. Dari sini terlihat rumah diatas bukit yang sengaja dibangun untuk wahana wisata. Tempat ini sangat cocok untuk traveller yang gemar hunting foto menantang.

Masih banyak pantai indah yang tersebar di kota Pacitan, dan untuk menjelajahinya sangat kurang untuk waktu yang singkat. Tidak ada salahnya untuk berlibur ke kota Pacitan, kota kecil yang menyimpan berbagai keunikan dan keindahan. Mari kita dukung wisata indonesia.

Sumber : Candra Surya Permana

Menulis Kabar Baik #2
Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG CANDRA SURYA PERMANA

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie