Sontak Tersohor, Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo-DIY

Sontak Tersohor, Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo-DIY
info gambar utama
Menikmati keindahan Kalibiru di atas pohon pinus
info gambar

Tak lengkap rasanya jika kita menginjakkan kaki di Yogyakarta tanpa mengunjungi tempat wisata alam andalan yakni Kalibiru. Kalibiru adalah wisata alam yang bertempat di Kulon Progo provinsi Daerah Istimewa Yogyarta yang berada pada ketinggian 450 mdpl.

Banyak wahana atau wisata alam yang menarik yang disajikan oleh tempat wisata alam ini yaitu, outbound, melihat pemandangan di sekitar atau sekedar melepas penat bersama keluarga. Tempat ini juga mendadak ramai di perbincangkan di khalayak umum terutama bagi kaum muda-mudi yang tak bisa diam di rumah dan selalu ingin mencari hal yang baru. Spot berfoto di atas pohon pinus sembari menunggu senja atau menunggu pagi yang digantikan oleh siang membuatnya selalu menjadi topic obrolan di dunia maya atau dimanapun.

Spot foto ini menjadi begitu spesial karena pemandangan yang disuguhkan selalu membayar dahaga para pengunjung untuk menuju ke tempat ini. Background pemandangan yang melatarinya pun sungguh istimewa, lekuk pesona indah Waduk Sermo yang melatarinya pun selalu memanjakan mata. Suasana pagi ataupun senja selalu menjadi suguhan yang tak terlewatkan. Dipagi hari, kabut yang menggelayuti seolah menghiasi perbukitan yang ada di depan mata kita. Dikala senja pun, lukisan warna langit terlihat begitu indah dan mempesona.

Saat menaiki pohon pinus untuk menikmati keindahan Kalibiru
info gambar

Untuk mendapatkan pemandangan seperti gambar di atas, pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar 15.000 ribu rupiah saja dan pengunjung sudah bisa menikmati dan mengabadikan moment indah sendiri, bersama sahabat, atau orang terkasih.

Untuk mencapai tempat wisata ini tidak terlalu sulit tapi harus berhati-hati, usahakan menggunakan kendaraan dalam keadaan prima dan baik sehingga tanjakan demi tanjakan dapat dihempas dengan baik. Untuk menuju ke sini kita mulai dari Kota Jogja - Jalan Raya Wates - Kota Wates - ikuti petunjuk jalan ke Waduk Sermo - Waduk Sermo - ikuti petunjuk jalan ke Kalibiru (jalan mulai menanjak, harap hati-hati melewati jalan ini) - Desa Wisata Kalibiru.

Jika anda tidak ingin tersesat, gunakanlah teknologi canggih yang sudah ada di zaman ini seperti menggunakan GPS, karena GPS sangat membantu perjalan anda untu sampai ke sini. Cara lain agar anda tidak tersesat seharusnya anda harus memiliki teman atau sanak saudara yang tau akan tempat ini untuk sedikit memudahkan perjalan anda.

Demikian sedikit ulasan mengenai tempat wisata alam Kalibiru di Kulon Progo, semoga sedikit ataupun banyak bermanfaat bagi perjalan wisata anda di kota Yogyakarta.

Sumber : Achmat Saputra
Sumber Gambar Sampul : Achmat Saputra

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini