the Uniqueness Of the City Jogja

the Uniqueness Of the City Jogja
info gambar utama

Jogja terkenal dengan istana Sultan Yogyakarta atau di sebut juga dengan keraton Yogyakarta.selain itu Jogja juga terkenal sebagai kota pelajar karena banyak Universitas,termasuk Universitas yang sangat terkemuka yaitu Universitas Gajah mada.

kota ini juga menjadi salah satu destinasi wisata turis mancanegara,karena penduduknya yang sangat ramah tamah. selain itu yang membuat kota ini selalu ramai oleh pengunjung lokal maupun mancanegara adalah dengan keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata. di kota ini terdapat banyak pantai salah satunya yang terkenal adalah pantai Parangtritis. di kota ini juga terdapat banyak candi,seperti candi terkemuka yaitu candi Prambanan. bila anda ingin berbelanja oleh-oleh kita dapat mengunjungi Malioboro.

selain itu yang membuat wisatawan ter tarik untuk berkunjung ke jogjakarta adalah, karena wisata kuliner di kota ini sangat memanjakan lidah. selain itu kota ini sangat kaya akan budaya, kita ambil contoh adalah batik. batik di Jogja tidak kalah terkenalnya dengan batik Pekalongan maupun Solo. kota yang di pimpin oleh seorang Sri Sultan ini sangat mengandung banyak nilai sejarah,budaya dan lainya.yang membuat kita ingin selalu mengunjungi atau bahkan tinggal di kota ini.
Sumber Gambar Sampul :www.satujam.com/gambar-keindahan-kota-jogja/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini