Siapa yang tak mengenal pulau Bali dengan pura dan pesona alamnya yang bak surga. Jajaran pantai-pantainya tak diragukan keindahannya. Bukan hanya Tanah Lot, Sanur dan Kuta, Bali memiliki banyak pantai dengan keunikan dan keindahannya.  

Sebagian besar adalah pantai yang belum terjamah oleh pembangunan.  Salah satunya adalah Virgin Beach atau dikenal dengan nama lain Pantai Perasi. Tak banyak yang tahu keberadaan pantai ini, termasuk masyarakat Bali sendiri. Pantai yang terletak di Desa Perasi Karangasem ini menyandang gelar hidden beach atau pantai rahasia.

Sebutan ini diberikan karena pantai ini memiliki letak yang tersembunyi, diapit dua buah bukit Penggiang dan Apen. Keunikan dari pantai ini adalah warna pasirnya yang berbeda dengan jajaran pantai di sekitarnya yang berwarna hitam, sementara pasir pantai virgin berwarna putih. Akses untuk menuju pantai pun tidam mudah, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang akan mengunjunginya.

Nama virgin sendiri tampaknya sangat sesuai dengan kondisi pantai yang memang serba asli dan asri.  Untuk menuju pantai kita harus melalui jalan makadam dengan sisi kanan dan kiri rerimbun dedaunan.  Di setiap pohon kita bisa menyaksikan bumbung hitam yang dipasang untuk berburu madu.

Tiket masuknya cukup murah, hanya 5000 rupiah saja. Meski fasilitas di tempat ini sangat terbatas bukan halangan bagi para turis mancanegara untuk mengunjungi tempat ini.  Pantai ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat  (Denpasar-Karangasem) selama kurang lebih 2 jam.  

Fasilitas yang ada masih sebatas warung tradisional, payung dan toilet saja. Tak ada hotel pun wisma yang bisa kita tempati untuk bermalasan.  air lautnya yang biru mampu menghipnotis pengunjung yang datang untuk sekedar bermain, bukan itu saja, keindahan panorama pantai menjadi tontonan tersendiri. Inilah salah satu yang membuat Indonesia Unik sehingga saya merasa perlu "Menulis Kabar Baik".

Anda tertarik untuk menikmatinya? Segera  jelajahi si Virgin ... dan mari Kita nikmati pesonanya lewat foto
Sumber : dokumentasi pribadi
Sumber Gambar Sampul : dokumen pribadi

Ada 6 komentar

Ayo ikutan juga