INDONESIA, keajaiban dunia dan potensi wisata.

INDONESIA, keajaiban dunia dan potensi wisata.
info gambar utama

INDONESIA, ya, inilah negaraku ! negara yang diapit dua benua dan dua samudra, laksana primadona diantara para kembang desa di sekitarnya. INDONESIA dengan kekayaan alam dan budayanya menjadikannya negaraku tercinta ini dengan negara dengan kekayaan budaya dan pariwisata alam terbanyak di dunia, INDONESIA terbentang dari ujung barat Sabang hingga ujung timur Merauke, dengan 17.000 lebih pulau menghiasi negara yng dijuluki paru - paru dunia ini. jika kita berfikir logis dan matematis jika minimal ada 1 tempat yang berpotensi wisata di setiap pulau di INDONESIA maka sudah ada 17.000 lebih pariwista alam di negara tercinta kita ini, luar biasa bukan ?oleh karena itu kelilingi dulu INDONESIA para travellers ! negara sendiri aja belum khatam kok udah mau lompat ke negara lain, hehe. D

Dari sekian banyak tujuan wisata di INDONESIA sudah pasti hal yang sangat wajar jika di INDONESIA ada salah satu keajaiban dunia, yaitu CANDI BOROBUDUR di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan simbol kejayaan kerajaan budha di masa lampau yang dibangun oleh dinasti sailendra.

bukti INDONESIA negara kaya akan budaya
info gambar

selain itu terdapat juga surga yang terlupakan di Raja Ampat, dengan spesies terumbu karang terbanyak di dunia,menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi menyelam nomor satu bukan hanya di Papua ataupun di INDONESIA tapi juga Mancanegara.

bukti INDONESIA kaya akan keindahan alam
info gambar

Dan yang menjadi pusat perhatian dunia saat ini ialah hewan endemik yang hanya ada di INDONESIA hewan purba yang saat ini masih hidup di zaman modern ini, yaitu komodo. yang sekarang ini hidup di taman Nasional komodo di pulau komodo Nusa Tenggara Timur, pemandangan alamnya sungguh menakjubkan di sajikan dengan nuansa alam liar dan pepadangan rumbut beterbaran di sepanjang mata memandang. namun jika berkunjung kesini harap berhati - hati ya teman travellers ! karena komodo merupakan hewan buas yang hanya dengan 1 gigitan saja kita bisa terbunuh dengannya karena air liur komodo ini terdapat sekitar 61 jenis bakteri berbahaya.

Komodo dengan alam sekitar yang menakjubkan
info gambar

jadi inilah INDONESIAku dengan segala kekayaan alam dan budayanya yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita semua, jadi berbanggalah menjadi warga INDONESIA karena INDONESIA bukanlah apa - apa kecuali keindahan, kesejahteraan dan kedamaian !

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini