BARU, Waduk Bajulmati Memukau Pengunjung

BARU, Waduk Bajulmati Memukau Pengunjung
info gambar utama

Gemparnya tempat wisata di seluruh Indonesia, tidak melulu kekayaan alam asli yang dikunjungi para pengunjung. Tempat wisata baru, waduk buatan yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo guna sebagai irigasi, penyedia air baku, penahan banjir, hingga sebagai destinasi wisata ini juga sangat memukau.

Meskipun lokasi Waduk Bajulmati ini berada di hutan Baluran, tidak menanggalkan niat para pengunjung untuk menyerbu waduk tersebut. Dengan adanya rest area luas yang menyediakan stand-stand berbagai macam makanan dan minuman khas Situbondo juga membuat pengunjung ingin mampir dan menikmati kopi di tengah hutan.

Panorama Waduk Bajulmati
info gambar

Nuansa tenang yang terlihat jelas membuat kepenatan seolah ikut terhanyut pergi. Waduk yang berkapasitas 10 juta m3 dengan total biaya pembangunannya Rp 422 miliar ini bak memiliki magnet yang membuat pengunjung tidak rela meninggalkan tempat tersebut bahkan ketagihan untuk kembali menikmati panorama yang mengesankan tersebut.

Keindahan pemandangan sore hari di Waduk Bajulmati
info gambar

Pemandangan alam yang dapat terlihat langsung melengkapi Waduk Bajulmati itu sehingga terlihat nan indah, terutama pada saat senja tiba. Meskipun waduk ini tidak dibuka hingga malam hari, para pengunjung dapat menikmati senja hingga berakhir ke peraduannya.



Sumber : Doc Pribadi (Selvy TC)
Sumber Gambar Sampul : Doc Pribadi (Selvy TC)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini