Water Blow, keindahan sapuan ombak tinggi dari Bali Selatan

Water Blow, keindahan sapuan ombak tinggi dari Bali Selatan
info gambar utama

Bali, tentu bukan daerah baru untuk sektor pariwisata, sudah banyak wisatawan baik asing maupun domestik yang sudah menjelajah daerah ini.

Salah satu destinasi yang terbilang baru dan belum sepopuler pantai Kuta, yang bisa didatangi adalah Water Blow, sebuah tebing karang tajam yang terletak diujung pantai Nusa Dua yang langsung berhadapan ke Samudera Hindia.

Letaknya yang tersembunyi lumayan membuat turis untuk susah menemukan lokasinya, ketika tahun 2010 saya datang ke Nusa Dua, juga tidak sengaja menemukan water blow ini, tujuan awal datang ke acara Nusa Dua Festival yang lokasinya kebetulan di lapangan Nusa Dua Peninsula yang bersebelahan dengan water blow. Lalu menjelajah disekitarnya, barulah menemukan water blow ini. Dulu kebanyakan orang lokal, seperti penduduk sekitar yang sering kesana, sekarang sudah lumayan banyak turis yang datang, baik lokal maupun mancanegara.

Bagi yang ingin merasakan betapa dahsyatnya deburan ombak Samudera Hindia langsung, bisa datang ke water blow ini, petunjuk untuk ke water blow adalah dengan memasuki kawasan Indonesia Tourist Development Corporation disingkat ITDC atau orang lebih kenal dengan sebutan BTDC, lalu lewati Bali Collection, Grand Hyatt dan sampailah di The Bay Bali, dari situ bisa menjangkau water blow dengan jalan kaki sekitar 5 menit saja. Sampai menemukan gapura dari batu kapur putih ini.

gapura water blow
info gambar

Untuk memasuki lokasi ini tidak dipungut biaya sepeserpun, bahkan parkir juga tersedia sangat luas.

Sebagai tips, untuk menemukan momen deburan ombak bisa dinikmati kapan saja, namun akan lebih baik jika menikmatinya sambil sunset sekitar jam 5-7 malam, dan apalagi ketika musim gelombang tinggi, sensasi gelombang nya sangat besar namun sekaligus mengerikan, akan lebih baik jika jangan terlalu dekat dengan karang di pinggir laut, Dan biasanya juga akan ada tanda larangan dari pihak keamanan setempat baik dalam bentuk palang halangan dan juga sirene tanda bahaya yang akan berbunyi jika gelombang tinggi sudah sangat membahayakan bagi para penikmat ombak.

Jadi nikmati keindahan Indonesia salah satunya dengan menjelajah Water Blow ini. Pasti tak akan bosan dengan pemandangan deburan ombaknya, seperti hal nya saya yang hampir tiap hari kesana untuk menikmati sunset sambil berterima kasih kepada Tuhan YME yang sudah memberikan keindahan yang tiada taranya lepada bumi Nusantara ini dan bagi rakyat Indonesia.

Sumber : dari berbagai sumber
Sumber Gambar Sampul :dokumen pribad
i

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini