Inilah Restoran-Restoran Terbaik Dunia, Tiga Ada di Indonesia

Inilah Restoran-Restoran Terbaik Dunia, Tiga Ada di Indonesia
info gambar utama

Indonesia menjadi rumah bagi berbagai peraih penghargaan tingkat dunia. Setelah sebuah hotel di Nusa Tenggara Timur yang dinobatkan sebagai Hotel Terbaik Dunia versi Travel and Leisure (T+L) kini World Luxury Restaurant Awards baru saja merilis penghargaan 2016 World Luxury Restaurant Awards Global Winners pada restoran-restoran terbaik di dunia pada Kamis 21 Juli yang lalu.

Penghargaan ini mengumpulkan berbagai restoran mewah di berbagai negara dan menilainya dalam 78 kategori. Dalam penghargaan yang pertama kali digelar ini, tiga restoran asal Indonesia masuk dalam 35 besar restoran terbaik di dunia. Ketiga restoran terbaik tersebut berada di Jakarta dan Bali. Ketiganya bersanding dengan restoran-restoran terbaik dunia yang berasal dari berbagai negara termasuk restoran dari Singapura dan Thailand.

Indikator penilaian restoran yang masuk dalam penghargaan ini sangat mendetil. Sebagai kandidat restoran mewah terbaik, seluruh restoran harus memiliki kualitas yang tinggi dalam kualitas menu beserta presentasinya. Selain itu restoran juga harus memiliki desain aksitektur dan interior yang bagus. Tidak ketinggalan, penilaian dalam hal kualitas pelayanan juga menjadi perhatian utama.

Restoran terbaik dari Indonesia itu antara lain Five Elements Sakti Dining Room yang berada di Ubud, Bali. Restoran yang terletak di kawasan Ubud ini menyajikan makanan vegan yang organik namun disajikan dengan menarik dan nikmat. Seluruh bahan-bahannya dibeli secara lokal dari petani Bali yang ramah lingkungan.

Restoran terbaik selanjutnya yang juga terletak di Bali adalah Starfish Bloo Restaurant. Restoran yang menyajikan sajian mewah perpaduan antara kuliner timur dan barat ini berada di Seminyak yang sudah sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Meski merupakan restoran yang mewah, restoran ini tetap bersuasana santai casual.

Selanjutnya restoran Indonesia yang termasuk dalam daftar terbaik dunia adalah Akira Back Restaurant. Restoran yang merupakan cabang restoran terkenal yang didirikan oleh seorang chef terkenal dunia Akira Back ini terletak di Jakarta. Berada di gedung MD Place, restoran ini menyajikan masakan Jepang yang bergaya Korea sebagai menu andalannya.

Selain itu, juga terdapat nama-nama restoran lain yang juga masuk dalam daftar terbaik 2016 World Luxury Restaurant Awards Country Winners seperti Amuz Gourmet di Jakarta, Bella Cucina di Jimbaran, Hanging Gardens di Ubud, dan Arwana di Nusa Dua.

Daftar ini membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya rumah bagi hotel terbaik dunia tetapi juga restoran terbaik dunia. Bangga!

Sumber : Luxury Restauran Awards
Sumber Gambar Sampul : berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini