Lupa Sandi?

Makna di Balik Logo dan Maskot Baru Asian Games 2018

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
 Makna di Balik Logo dan Maskot Baru Asian Games 2018

Logo dan maskot Asian Games 2018 telah diumumkan di Kantor Staf Keperesidenan.

 

Logo baru ini menyertakan sketsa tampak atas Stadion Utama Gelora Bung Karno dan matahari di bagian tengahnya. Desain tersebut mengusung tema "Energy of Asia".

"Logo atau identitas Asian Games 2018 itu menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke dunia," tutur Imam Nachrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Serupa saat menjadi tuan rumah Asian Games 1962, maka dengan logo baru ini, Indonesia sebagai tuan rumah siap menunjukkan jadi diri kepada dunia melalui penyelenggaraan dan prestasi yang sukses," tutur dia.

Logo baru | wikipedia.com
Logo baru | wikipedia.com

Logo baru dipilih dari 11 karya yang diterima panitia seleksi. Logo anyar bakal menggantikan logo lama berupa untaian bulu burung cendrawasih.

Revisi logo sudah dilaporkan Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan Indonesia South East Asian Games Organizing Committee (INASOC). kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA), Kamis.

Tiga karakter untuk maskot Asian Games 2018 (kiri).
 

Sementara itu, ada tiga maskot yang dipilih, yaitu Bhin Bhin (nama burung cendrawasih dari Indonesia bagian barat), Atung (rusa bawean dari Indonesia bagian tengah), dan Ika (badak bercula satu dari Indonesia bagian barat).

Bhin Bhin mencerminkan strategi, Atung melambangkan kecepatan, dan Ika merepresentasikan kekuatan. Ketiga karakter itu akan menggantikan Drawa selaku maskot lama. 

Sumber: Kompas.com | JPNN.com | Detiksport.com | Liputan6.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih100%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas