Sisi Lain dari Keindahan Pantai Greweng

Sisi Lain dari Keindahan Pantai Greweng
info gambar utama

Hai Goodnewers! Pernah main ke sini? Nah, inilah pantai Greweng yang tersembunyi diantara deretan pantai-pantai Gunung Kidul, Jogja. Akhir-akhir ini pantai Greweng sedang digemari oleh para penjelajah nusantara karena sensasi pantai ini yang unik dan berbeda dibanding pantai-pantai lainnya.

Mengapa unik? Nah, dari awal akses menuju pantai inipun sudah menarik. Pantai ini hanya bisa dilalui dengan tracking atau jalan kaki menyusuri sawah, hutan, dan karang hingga akhirnya nampak dua tebing saling berhadapan yang menahan deburan ombak sehingga membuat pantai ini sangat khas. Selain itu ketika malam sampai pagi hari akan ada aliran air tawar yang mengalir menuju laut dan membelah pantai kecil ini.

Sisi depan pantai Greweng siang hari
info gambar
Sisi depan pantai Greweng pagi hari
info gambar

Dari foto di atas, Goodnewers dapat melihat dua tebing yang berhadapan. Nah, sisi lain dari Greweng yang saya maksud adalah sisi tebing sebelah kiri dari foto. Yah, walaupun harus mendaki sedikit, tapi yakin pengalaman disini tak akan mudah terlupakan! Dari atas tebing sisi kiri, kita dapat melihat aneka gerombolan ikan yang berbaris-baris tanpa perlu menyelam karena mereka berenang sangat dekat dengan permukaan laut. Belum lagi pemandangan sejuk karena hutan hijau nan luas yang membentang dan mengitari pantai ini. Kalau beruntung, Goodnewers juga dapat melihat Penyu yang sedang menyelam disekitar tebing, wow!

Sisi samping pantai Greweng
info gambar

Sisi samping pantai Greweng
info gambar
Sisi atas pantai Greweng
info gambar

Namun hati-hati ya Goodnewers, jika musim hujan karangnya licin dan rawan terpeleset. Jangan menengok kebawah tebing terlalu dalam dan jangan terlalu dekat dengan tepi tebing karena sangat berbahaya. Dibawah tebing adalah laut dalam berkarang dan pantai ini tidak memiliki fasilitas keamanan sehingga kita harus ekstra hati-hati.

Nah bagaimana Goodnewers, Indonesia unik ya? Kalau Goodnewers mampir ke pantai Greweng, jangan lupa ya, sebagai penjelajah nusantara kita harus menanamkan, menularkan, dan saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan. Jangan corat-coret, jangan merusak alam, jangan membunuh satwa, dan bawa pulang sampah kita. Salam Good News From Indonesia!

(Maaf cuma ada foto-foto narsis)
Sumber : Aida Miwa
Sumber Gambar Sampul :Aida Miwa

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini