Lagi, Tanah Indonesia Menjadi Latar Aksi Dunia

Lagi, Tanah Indonesia Menjadi Latar Aksi Dunia
info gambar utama

Negeri kita Indonesia memang terkenal akan kekayaan keindahan alamnya. Tak heran apabila kecantikan alam Indonesia menarik perhatian dunia untuk silih berganti mengunjungi negeri ini. Tak hanya untuk tujuan wisata saja, Indonesia pun sering dikunjungi sebagai latar tanyangan berkelas dunia. Sebut saja film – film dunia seperti The Java Heat, The Philosopher, Dead Mine, Eat Pray Love dan masih banyak rentetan judul lainnya.

Tak berhenti disitu, baru – baru ini program reality show Internasional The Amazing Race Asia Season 5 menunjuk Indonesia sebagai lokasi pengambilan gambar program tersebut. Tak tanggung – tanggung lima dari sepuluh episodenya akan berlokasi di Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

"Industri pariwisata di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang konsisten dan perkembangan yang positif. Ditengah komitmen kami dalam memposisikan Indonesia dalam peta global, kami bangga bahwa Indonesia terpilih menjadi salah satu destinasi di The Amazing Race musim ke-5," ungkap Arief sebagaimana dilansir dari laman viva.co.id.

Pengambilan gambar program yang akan tayang Oktober mendatang ini berlokasi di lima kota di Indonesia. Kelima kota tersebut tentu dipilih karena potensi wisata dan sosial budayanya. Lima kota tersebut diantaranya, Bali, Banyuwangi, Yogyakarta, dan Bandung. Salah satu yang menjadi sorotan ialah blue fire di kawah Ijen, Banyuwangi.

Program yang tayang di saluran AXN ini menampilkan 11 tim dari berbagai negara yang akan melakukan berbagai kompetisi yang tidak terduga. Kesebelas tim tersebut akan dihadapkan pada berbagai tantangan.

Sebagai masyarakat Indoensia tentu kita patut berbangga bahwa keindahan alam Indonesia dan keunikan sosial budayanya tak hanya untuk industri pariwisata saja. Melainkan perlahan meniti jalurnya pada industri hiburan dunia. Namun, hal ini juga mengingatkan kita pada tugas yang lebih besar yakni menjaga dan mengembangkan potensi – potensi tersebut. Agar pesona Indonesia dapat semakin menggugah dunia.


Sumber :

viva.co.id

okezone.com
Sumber Gambar Sampul :

www.telusurindonesia.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini