Inilah Penampakan Eksterior dan Interior MRT Jakarta

Inilah Penampakan Eksterior dan Interior MRT Jakarta
info gambar utama

MRT Jakarta, singkatan dari Mass Rapid Transit Jakarta atau Angkutan Cepat Terpadu Jakarta (bahasa Inggris: Jakarta Mass Rapid Transit) adalah sebuah sistem transportasi transit cepat yang sedang dibangun di Jakarta. Proses pembangunan telah dimulai pada tanggal 10 Oktober 2013 dan diperkirakan selesai pada tahun 2018 atau awal 2019.

Kita tentu berharap bahwa MRT bisa lebih cepat selesai, untuk menyambut ribuan tamu-tamu negara pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Palembang sendiri saat ini sedang ngebut membangun Monorel.

Bagaimana desain kereta MRT ini?

Konsep Desain
Untuk konsep desain kereta MRT Jakarta Fase I Koridor Selatan-Utara (Lebak Bulus – Bundaran HI) merujuk pada 3 unsur utama yaitu simple, comfortable dan ecological. Kereta MRT didesain sedemikian rupa dengan sangat memperhatikan unsur-unsur penting diantaranya: modern, nyaman dan ramah lingkungan.

Penampakan MRT Jakarta | FB MRT Jakarta
Penampakan MRT Jakarta | FB MRT Jakarta

Warna
Hijau merupakan warna dominan yang digunakan untuk kereta MRT Jakarta Fase I Koridor Selatan-Utara (Lebak Bulus – Bundaran HI) ini. Alasan pemilihan warna hijau pada kereta MRT ini melambangkan keselarasan alam dan merupakan salah satu elemen warna pada corporate color MRT Jakarta.

Interior MRT Jakarta | MRT Jakarta
Interior MRT Jakarta | MRT Jakarta
Interior MRT Jakarta | MRT Jakarta
Interior MRT Jakarta | MRT Jakarta
Spesifikasi
Spesifikasi

Jalur MRT Jakarta rencananya akan membentang kurang lebih ±110.8 km, yang terdiri dari Koridor Selatan – Utara (Koridor Lebak Bulus - Kampung Bandan) sepanjang ±23.8 km dan Koridor Timur – Barat sepanjang ±87 km.

Jakarta akan berbeda saat MRT sudah beroperasi. Dan sekali lagi, semoga segera jadi dan cepat selesai.

Sumber :

Wikipedia

FB MRT Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini