Lupa Sandi?

Masih Tidak Percaya Mie Instan Indonesia Paling Terkenal di Dunia? Ini Buktinya

Agustina  Suminar
Agustina Suminar
0 Komentar
Masih Tidak Percaya Mie Instan Indonesia Paling Terkenal di Dunia? Ini Buktinya

Pasti masih banyak yang meragukan kalau mie instan yang biasa kita beli di warung-warung adalah makanan internasional. Tampaknya mulai sekarang anda harus banyak bersyukur, karena makanan yang kita dapatkan hanya dengan dua ribu rupiah juga dikonsumsi banyak warga mancanegara.

Menurut survey yang dilakukan RamenRAter.com, mie instan Indonesia diakui menjadi mie instan dengan citarasa terlezat. Dari hasil survey tersebut, Indomie goreng menempati rating paling atas, disusul dengan Indomie goreng rasa ayam panggang di posisi kedua. Indomie menyingkirkan Nissin Yakisoba dan Sapporo Ichiban dari Jepang yang mendapat rating ketiga dan keempat.

Sumber : seriousseats.com
Sumber : seriousseats.com

Selain Indomie, Mie Sedaap rasa kari ayam spesial menempati posisi kelima. Mie Sedaap mengalahkan mie instan dari Hongkong, Singapura, ramen instan dari Jepang dan ramyun dari Korea pada posisi 10 besar. Mie instan Indonesia dianggap unggul karena bumbunya yang sedap dan menyediakan berbagai pilihan rasa, termasuk dari kecap manis dan saus cabai pedas yang menggoda.

Sumber : seriousseats.com
Sumber : seriousseats.com

Karena saking populernya, banyak masyarakat mancanegara yang salah paham dan menganggap bahwa Indomie adalah produk asli negara mereka. Seperti halnya di Jepang, banyak yang menganggap bahwa mie instan Indonesia ini produk buatan dari Mamofuku Ando dari Nissin Group. Nissin Group sendiri adalah produsen mie terbesar di Jepang yang salah satu produknya adalah Sapporo Ichiban. Sedangkan di Nigeria, saking populernya banyak yang menganggap bahwa Indomie adalah makanan pokok asli Nigeria.

Sedangkan menurut survey yang dilakukan World-Grain.com, PT.Indofood, perusahaan yang memproduksi Indomie menjadi produsen terbesar di dunia. Ini dibuktikan dengan banyaknya kantor regional di berbagai negara seperti Sudan dan Arab Saudi.

Berdasarkan situs Amazon.com, mie instan Indonesia mendapat rating 4 bintang. Harganya $ 2,45 untuk 5 pcs, dan $ 12,00 untuk satu dus yang berisi 30 bungkus. Selain itu pada tahun 2005, Indomie memecahkan Guinness Book of World Records untuk kategori The Largest Packet of Instant Noodles.

Tidak hanya itu, mie instan Indonesia juga mendapat banyak perhatian dari Roger Ebert, seorang kritikus film terkenal dari Amerika Serikat. Pada tanggal 13 desember 2009 untuk Sun-Times Chicago, Indomie mendapat menduduki posisi 0 (yang berarti lebih tinggi dari 1) dalam salah satu Twelve Gift of Christmas. Selain kritikus film, musisi hiphop bernama J20 dalam akun youtubenya menyanyikan lagu yang khusus dipersembahkan untuk Indomie dengan judul mie instan tersebut.

Caption (Sumber Gambar)

Lebih lucunya lagi, mie instan Indonesia ini bahkan dibahas dalam manga Jepang. Manga bergenre komedi tersebut berjudul Meshibana-Deka Tachibana, yang ditulis oleh Sakado Sahee. Dalam manga tersebut berisi cerita tentang mie instan di dunia, termasuk membandingkan pengepakan yang berbeda dengan mie instan Jepang sendiri. Di salah satu manga, pujian terlontar dengan menyebut Indomie adalah mie instan terlaris di dunia dan kaya akan pilihan rasa.

Caption (Sumber Gambar)

Caption (Sumber Gambar)

Sumber : kaskus.co.id
Sumber : kaskus.co.id

Bagaimana? Masih malu menjadi Indonesia?



Sumber : seriouseats

ketahui.com

kaskus
Sumber Gambar Sampul : merdeka.com

Pilih BanggaBangga76%
Pilih SedihSedih1%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli2%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi2%
Pilih TerpukauTerpukau14%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AGUSTINA SUMINAR

We write to taste life twice. ... Lihat Profil Lengkap

Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara