Lupa Sandi?

Mahasiswa UNY Juarai Kompetisi Penelitian Internasional

Isniyah Zulfah
Isniyah Zulfah
0 Komentar
Mahasiswa UNY Juarai Kompetisi Penelitian Internasional

Prestasi kembali ditorehkan pelajar Indonesia di kancah Internasional. Kali ini dalam bidang penelitian, tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil mengharumkan nama bangsa di Seoul, Korea Selatan. Pelajar yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian UNY ini berkompetisi di ajang penemuan dunia World Invention Creativity Contest (WICC) ke-3 yang diselenggarakan oleh Korea University Invention Association (KUIA). WICC kali ini bekerjasama dengan Indonesia Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), sebuah organisasi non-profit nasional yang dapat menampung potensi para peneliti, penemu, dan inovator Indonesia.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, yakni 28-30 Juli 2016 ini, ratusan peserta yang merupakan inventor dari berbagai negara, diantaranya Malaysia, Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, USA, Taiwan, China, Filipina, dan beberapa negara lainnya melakukan serangkaian kegiatan sebagai penilaian. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama adalah menata standbooth yang akan dinilai oleh juri. Semua peserta saling berlomba untuk mempersiapkan standbooth terbaik mereka. Pada hari selanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan yaitu exhibition dimana setiap tim menjelaskan karya yang telah dibuat kepada juri yang berasal dari berbagai negara. Para juri mengunjungi setiap standbooth dan melakukan tanya jawab dengan inventor. Selain harus dapat memberikan paparan dalam bahasa inggris, inventor-inventor ini harus dapat menjelaskan mengenai deskripsi karya, keunggulan produk, implementasi dan  paten akan penemuan mereka.

Karya yang membawa mahasiswa UNY membawa medali emas dan Semi Grand Award berjudul “Utilization of Waste Melinjo (Gnetum gnemon) as Environmentally Friendly Briquette Material”.  Selain tim dari Universitas Negeri Yogyakarta, tim dari Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember juga hadir sebagai delegasi dari Indonesia dalam  WICC pada tahun ini.




Sumber :

http://www.uny.ac.id tempo.co 


Sumber Gambar Sampul : http://www.uny.ac.id

Label:
wicc 2016
UNY
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ISNIYAH ZULFAH

A learner. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

7 Selebriti Internasional Keturunan Indonesia

Good News From Indonesia3 minggu yang lalu

Inilah 7 Cara ASEAN Tahan Hadapi Bencana

Good News From Indonesia3 minggu yang lalu

7 Film Indonesia di Ajang Oscar

Good News From Indonesia3 minggu yang lalu
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie