Melirik Tegalwangi yang Asri di Selatan Pulau Bali

Melirik Tegalwangi yang Asri di Selatan Pulau Bali

Melirik Tegalwangi yang Asri di Selatan Pulau Bali

Bersyukurlah bagi Anda yang tinggal di Indonesia. Ketika pantai-pantai di banyak negara lain hanya bisa dikunjungi saat musim panas (karena di musim lain laut menjadi terlalu dingin), atau jarak ke pantai terlalu jauh, kita yang tinggal di Indonesia bisa dengan mudah menemukan pantai hampir di manapun. Dari pantai yang ditumbuhi bakau, pantai berpasir hitam, putih, hingga pink, sampai pantai dengan karang atau tebing yang curam semuanya ada di Indonesia dengan pesona dan keunikannya masing masing.

Sebutlah salah satunya pantai yang belum banyak dikenal di Bali, Pantai Tegalwangi. Tim redaksi GNFI bekerjasama dengan Citilink dan Citilink Cars berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pantai di Bali yang mempesona ini. Lokasi pantai yang tersembunyi membuatnya masih terlihat asri dan alami. Jika Anda orang yang sebal dengan sampah yang berserakan terbawa ombak di pinggir pantai, maka jangan khawatir. Pasir maupun laut di Tegalwangi dapat dikatakan bersih dari sampah.

Saat melepas sepatu, Anda akan merasakan sensasi panasnya tekstur pasir putih kasar yang kemudian diterpa dinginnya air laut tanpa khawatir menginjak karang atau koral tajam. Bahkan indahnya pemandangan di sini juga membuat pantai ini menjadi tempat bagi beberapa pasangan untuk melakukan prewedding.

Wilayah berkarang Tegalwangi
Wilayah berkarang Tegalwangi

Jika Anda mengunjungi Tegalwangi melalui jalur darat, hanya ada satu jalur yang bisa Anda tempuh dengan melewati Universitas Udayana atau Ayana Resort. Dan pantai ini masih berjarak sekitar 5 menit perjalanan dari jalan besar memasuki jalan yang lebih kecil, dimana Anda akan menemukan pantai Tegalwangi ini di ujung jalan kecil tersebut.

Saat Anda sampai di pantai Tegalwangi dari jalan darat, anda akan sampai di tebing pinggir laut yang cukup tinggi dan curam. Di sini Anda dapat melihat birunya laut hingga batas cakrawala. Namun Anda harus berhati-hati karena tidak ada pembatas di pinggir tebing yang mengamankan pendatang agar tidak jatuh ke laut. Jika Anda ingin bermain pasir di pantai, Anda harus melalui jalur setapak yang ada untuk turun terlebih dahulu ke area pantai berpasir.

Jika Anda tidak tertarik dengan jalur darat, Anda dapat menaiki perahu di banyak wilayah penduduk pantai di sekitar Jimbaran. Dari sini Anda dapat menyewa perahu uyang akan membawa Anda langsung ke daerah berpasir pantai Tegalwangi.

Tegalwangi dari atas tebing
Tegalwangi dari atas tebing

Mengingat belum banyaknya pengunjung di pantai ini membuat Tegalwangi sepi dari pedagang yang menjajakan makanan atau minuman. Saat Kami berkunjung ke sana, hanya terlihat satu pedagang kecil yang menjual minuman ala kadarnya. Maka akan lebih baik jika Anda mempersiapkan bekal makan dan minum sebelum berkunjung ke pantai ini.

Namun satu hal yang harus kita ingat adalah, bahwa kita bukanlah satu-satunya orang yang berhak untuk menikmati keindahan pantai itu. Akan banyak wisatawan lain baik dari dalam maupun luar negeri yang juga ingin melihat keasrian dan keindahannya. Maka saat berkunjung, mari kita jaga keasrian dan kebersihan pantai dengan tidak merusak tanaman, mencorat-coret sembarangan, membawa koral, atau membuang sampah di sembarang tempat. Kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia adalah tempat yang indah!




Sumber : Tim Redaksi
Sumber Gambar Sampul : Dokumentasi GNFI

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pembangunan Jalan di Perbatasan Dianggap Sukses, Negara Tetangga Gelisah Sebelummnya

Pembangunan Jalan di Perbatasan Dianggap Sukses, Negara Tetangga Gelisah

Google Rayakan 70 Tahun Sosok Chrisye Selanjutnya

Google Rayakan 70 Tahun Sosok Chrisye

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.