Saatnya Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Saatnya Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
info gambar utama

Setelah Jakarta dan Surabaya, tahapan ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital akan menyambangi kota Yogyakarta di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, 13 Agustus mendatang.

Ignition adalah sebuah seminar yang akan menginspirasi para peserta untuk membuat sebuah startup yang menyelesaikan masalah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tahapan ini sangat penting bagi setiap calon pendiri startup untuk memahami pola pikir kewirausahaan sebelum memulai startup-nya masing-masing.

Bagi anak muda yang memiliki pola pikir untuk memberikan solusi untuk masalah di Indonesia dan menciptakan inovasi, bisa langsung mendaftar ignition dengan mengisi form registrasi di reg.1000startupdigital.id.

Selain mengisi form registrasi, peserta juga harus membuat sebuah video berdurasi maksimal dua menit dengan menjelaskan masalah besar yang ingin diselesaikan, beserta ide dan solusi yang akan dibuat dengan memanfaatkan teknologi digital.

Video tersebut kemudian diunggah ke YouTube dengan menyertakan hashtag #1000startupdigital. Pendaftaran berakhir pada tanggal 9 Agustus 2016.

Caption (Sumber Gambar)

“Semua peserta akan diseleksi secara ketat di setiap tahapan. Program ini hanya akan memilih peserta dengan visi dan kemauan kuat untuk maju ke tahap selanjutnya. Perlu diketahui bahwa program ini bukan kompetisi untuk mendapatkan hadiah atau penghargaan tertentu, namun merupakan sebuah gerakan yang bertujuan menciptakan ekosistem startup digital berkelanjutan yang memecahkan masalah besar yang berdampak bagi Indonesia,” Ketua Umum Asosiasi Digital Kreatif, Saga Iqranegara menambahkan.

Nantinya, hanya sekitar 200 peserta yang berhak mengikuti ignition. Mereka akan mendapatkan ilmu bermanfaat dari pembicara yang sudah mumpuni di bidang teknologi, kreatif, maupun startup, seperti A. Noor Arif, Direktur Utama Dagadu; Afit Husni, Co-Founder Ngonoo; Affi Aditya Khresna, Head of Idea Labs Srengenge; Andres Aditya Swasti, Co-Founder Nebengers; Kristupa Saragih, Founder fotografer.net; Muhammad Ghufron Mustaqim, VP of Service and People Operations Sale Stock; Nendra Rengganis, Head of Operations Hipwee; Phutut EA, Founder Mojok; Rubby Emir, CEO Kerjabilitas; dan Seto Lareno, Head of People Partner for Technology Division GO-JEK.





Sumber : Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
Sumber Gambar Sampul : Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini