kuliner kacang tanah

kuliner kacang tanah
info gambar utama

Indonesia mungkin tidaklah asing dengan makanan khas kacang tanah, seperti bumbu sate, pecel, gado-gado, rempeyek, kacang kulit, kacang bawang, bumbu siomay, bumbu batagor, dan lain sebagainya. Ini merupakan peluang usaha yang baik karena segmentasi pasarnya hanya menengah ke bawah. Padahal ada banyak manfaat dibalik kacang tanah. Dengan menjamurnya restoran cepat saji yang tentunya banyak mengandung kolesterol. Pecel bisa memsubtitusi makanan berserat yang tentunya lebih sehat. Bumbunya terbuat dari kacang yang disiramkan dalam aneka sayuran seperti mayones pada salad.

Kacang tanah kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah adalah jauh lebih tinggi dari daging, telur dan kacang soya. Mempunyai rasa yang manis dan banyak digunakan untuk membuat beraneka jenis kue.

Kacang tanah juga dikatakan mengandung bahan yang dapat membina ketahanan tubuh dalam mencegah beberapa penyakit.Mengkonsumsi satu ons kacang tanah lima kali seminggu dilaporkan dapat mencegah penyakit jantung. Kacang tanah bekerja meningkatkan kemampuan pompa jantung dan menurunkan resoki penyakit jantung koroner.




Sumber : wikipedia
Sumber Gambar Sampul : wikipedia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini