Lupa Sandi?

Pulau Tidung | Pulau Seribu

Kepulauan seribu Wisata
Kepulauan seribu Wisata
0 Komentar
Pulau Tidung | Pulau Seribu

Pulau Tidung merupakan pulau terbesar dalam gugusan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pada masa itu nama Pulau Tidung berasal dari kata Tidung, yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak,Maka Pulau ini dinamakan Pulau Tidung yaitu pulau untuk tempat berlindung. Pulau Tidung terhampar membujur panjang dari barat ke timur dan menjadi 2 bagian Tidung Besar & Tidung kecil.

Pulau Tidung Pulau Penduduk
Sebagai salah satu tujuan wisata Penduduk, Pulau Tidung memiliki fasilitas cukup lengkap seperti sekolah, puskesmas, masjid, dan rumah penduduk yang biasa disewakan untuk wisatawan. Fasilitas permainan Water Sport seperti Canoe, Donut boat, Jet ski, Banana boat, dan lainnya bisa Anda nikmati di pulau tidung.

Water Sport Pulau Tidung

Pulau Tidung terkenal dengan Jembatan Cinta yang menghubungkan Tidung Besar dan Tidung Kecil, konon menurut penduduk setempat pasangan yang lompat bersama dari atas jembatan Pulau Tidung akan langgeng hingga akhir masa. Jembatan ini juga menjadi tempat uji nyali bagi Anda yang berani lompat dari ketinggian kurang lebih 6 meter dari atas permukaan laut.

Baca Juga

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Sumber : kepulauan-seribu.com
Sumber Gambar Sampul : Kepulauan Seribu

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG KEPULAUAN SERIBU WISATA

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pu ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas