Lupa Sandi?

Inilah 10 Pulau Terbesar Dunia yang Terletak di Tengah Danau, Ada Satu dari Indonesia

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Inilah 10 Pulau Terbesar Dunia yang Terletak di Tengah Danau, Ada Satu dari Indonesia

Pulau Samosir merupakan wilayah unik karena merupakan pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Meskipun telah menjadi tempat tujuan wisata sejak lama, Samosir merupakan keindahan alam yang belum terjamah. Pulau Samosir memiliki luas 640 km2, hampir sama luasnya dengan negara Singapura dan merupakan pulau tengah danau kelima terbesar di dunia. 

Samosir yang penuh cerita | ensiklopediaIndonesia.org
Samosir yang penuh cerita | ensiklopediaIndonesia.org

Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Pulau Samosir menyajikan pegunungan berkabut, air terjun dengna air jernih untuk berenang,serta dua danau indah yang dijuluki "Danau di atas danau" (Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang). Di Samosir, Anda juga dapat berinteraksi dengan masyarakat lokal dari suku Batak Samosir yang umumnya berkerja sebagai peladang.

Samosir | sumateratour.com
Samosir | sumateratour.com

Tentu saja, Pulau Samosir bukanlah satu-satunya pulau di dunia yang berada di tengah danau. Namun, bagaimana posisi Pulau Samosir tersebut di antara banyak pulau lain yang berada di tengah danau ?

Dari data worldatlas, ternyata Pulau Samosir adalah salah satu dari pulau terbesar yang berada di tengah danau. Inilah posisinya :

Label:
huron
toba
Pilih BanggaBangga34%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang16%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau34%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas