Mengupas Broadcast File yang Menjadi Fitur Tersembunyi Catfiz Messenger

Mengupas Broadcast File yang Menjadi Fitur Tersembunyi Catfiz Messenger
info gambar utama

Setelah melakukan rilis versi 2.2 pada 23 Juli lalu, aplikasi mesengger karya anak bangsa yaitu catfiz tampil dengan berbagai macam fitur unik termasuk fitur sticker Tirta & Agni dengan tema sticker "goes to school". Tidak hanya itu saja, kemampuan catfiz sebagai aplikasi chatingan dengan fitur berbagi file hingga sebesar 500 Mb rupanya menjadi daya tarik bagi pecinta live messenger di Indonesia.

Ditambah lagi keunggulan fitur group yang memiliki kemampuan daya tampung hingga 2000 account member membuat terciptanya berbagai macam komunitas pada aplikasi ini. Mulai dari komunitas meme, komunitas musik, komunitas berdasarkan region (daerah), hingga komunitas jual beli.

Para pedagang online pun mulai "berbondong-bondong" menunjukkan eksistensinya pada chatingan karya anak negeri ini. Mengingat kelebihan kapasitas group serta kapasitas pengiriman file yang bisa mereka gunakan untuk mengelola produk jualan mereka serta bisa berinteraksi langsung dengan calon pembeli online.

File Brodcast

Jika messenger atau aplikasi chatingan pada umumnya hanya bisa melakukan broadcast dalam bentuk text, catfiz chat mampu melakukan broadcast dalam bentuk file baik itu file video, gambar, maupun file suara. Sudah tentu hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi pengguna catfiz terutama dalam menjalankan bisnis via online.

Sebagai contoh yaitu saat pengguna ingin mempromosikan suatu produk, event maupun kegiatan dalam bentuk poster file maupun video produk, user catfiz hanya tinggal memilih file yang telah di upload, kemudian melakukan share ke seluruh member catfiz lainnya, baik itu yang berada dalam list pertemanan kita maupun yang berada pada group yang kita ikuti.

Pilih file yang telah diupload untuk melakukan broadcast ke pengguna catfiz lainnya. Disini saya menggunakan file gambar poster sebagai contoh.
info gambar
Klik file tersebut kemudian pilih simbol panah dikanan atas (dilingkari merah) untuk melakukan broadcast maupun share file
info gambar
Pilih logo kotak di kanan atas untuk seleksi seluruh teman di list, kemudian pilih tombol send, maka file akan langsung di broadcast keseluruh list friend kita
info gambar

Dengan adanya kelebihan-kelebihan ini sudah tentu menjadikan pengguna aplikasi ini menjadi lebih mudah dalam berbagi info dalam bentuk file. Ditambah lagi dengan adanya fitur sync contact bisa lebih mempermudah komunikasi antara penjual dan pembeli.

Catfiz saat ini hanya tersedia untuk platform Os Android saja, sementara dari kabar yang berhembus untuk platform iOS akan segera hadir dalam waktu dekat. Bagaimana? Ingin mencoba messenger merah putih ini, mari kita buktikan bahwa aplikasi anak bangsa bisa ikut bersaing dengan aplikasi-aplikasi global lainnya.

Sumber : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.catfiz
Sumber Gambar Sampul : Wang Sinergi Media

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini