300 Kampung UKM, Kado Dari Telkom Bagi Negeri

300 Kampung UKM, Kado Dari Telkom Bagi Negeri
info gambar utama

Menginjak usia ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berkomitmen membangun 300 kampung UKM berbasis digital sebagai kado untuk negeri. Saat ini, Telkom sudah membangun 213 Kampung UKM Digital yang akan terus dihitung mundur menuju angka 300 lokasi tepat pada 17 Agustus 2016.

GM Witel Telkom Banten Muskab Muzzakar mengungkapkan, selebrasi dari 300 kampung UKM digital ini akan dilakukan di Banten. “Tepatnya nanti lokasi ke 300 di Kampung Ciboleger Baduy. Kita sudah komit akan hadirkan 100 lokasi kampung UKM Digital dengan 20 ribu pelaku usaha goes digital di Banten,”jelas Muskab.

Pembangunan UKM goes digital ini diapresiasi penuh oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop) AAGN Puspayoga. Menurutnya, langkah Telkom mendorong pelaku UKM goes digital ini sudah tepat dalam meningkatkan daya saing pebisnis di masa depan.

“Goes Digital adalah keharusan dalam era global. Makanya sudah sangat tepat bagi Telkom untuk membantu UKM masuk ke era digital dan teknologi informasi,” kata Puspayoga kala membuka Kampung UKM Digital milik Telkom yang ketiga di Bali berlokasi di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, 13 Agustus lalu.

Ia menambahkan, para pelaku UKM di Indonesia memiliki potensi besar hasil karyanya untuk diekspor. Pihaknya pun mendorong para pelaku usaha kecil menengah untuk memiliki hak cipta agar tak mudah dijiplak oleh Negara lain. Pun Puspayoga mengimbau para pengrajin agar berani memanfaatkan sarana digital untuk mempromosikan hasil karyanya. "Tanpa kita berani berbuat digital kita akan ketinggalan kereta, dengan catatan kualitas produk harus kita tingkatkan," katanya.

Sementara itu, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengaku terharu dengan pujian dari sang Menkop. "Jerih payah, keringat, dan air mata selama enam tahun membawa jutaan UKM Goes Digital melalui Divisi Business Service dihargai banyak pihak. Ini bakti Telkom bagi negeri,” katanya.

Sumber : indotelko
Sumber Gambar : indotelko.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini