Pertama dalam Sejarah, Pembalap Indonesia di Game F1

Pertama dalam Sejarah, Pembalap Indonesia di Game F1
info gambar utama

Langkah hebat telah ditorehkan oleh Rio Haryanto setelah berhasil masuk ke dalam Musim Formula 1 (F1) 2016 bersama dengan 22 pembalap terbaik di seluruh dunia yang bisa membuka jalan bagi Rio untuk terus berprestasi di kancah internasional.

Kini, nama Rio Haryanto makin tenar, tak hanya di dunia otomotif namun juga bagi penikmat game. Ya! Untuk pertama kalinya ada pembalap Indonesia yang muncul di game tahunan F1 2016 yang dirilis Codemasters untuk PC, PS4 dan Xbox One. Anda bisa memerankan Rio di kokpit mobil Manor-nya untuk melibas berbagai sirkuit mengikuti kalender F1 2016 tahun ini.

Ada banyak perubahan yang diberikan Codemasters untuk seri tahun ini. Selain roster 22 nama pembalap dan 21 sirkuit sesuai kalender balapan F1 2016 (termasuk sirkuit baru jalanan di Baku, Azerbaijan), peraturan yang ada di dalam game ini pun mengikuti regulasi musim 2016 ini. Mulai dari penggunaan Drag Reduction System (DRS), strategi pemilihan ban, hingga virtual safety car dibuat semirip mungkin dengan balapan aslinya. Selain Rio, nama-nama pembalap seperti juara bertahan Lewis Hamilton, pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg, dan mantan juara dunia seperti Sebastian Vettel bisa Anda perankan dalam game ini.

Bagian yang paling menarik mungkin adalah Career Mode baru yang terbagi menjadi sepuluh musim. Codemasters membuat mode ini semirip mungkin dengan aslinya, sehingga Anda benar-benar merasakan bagaimana rasanya menjadi seperti Rio Haryanto. Anda bisa menentukan strategi tim dan ban yang akan dipakai dalam latihan bebas sejak hari Jum’at, mengikuti kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggunya. Semakin banyak latihan, Anda bisa semakin memantapkan strategi yang digunakan di balapan. Ada juga fitur Research and Development yang akan memberimu poin untuk meng-upgrade mobil agar lebih cepat.

Fitur kustomisasi dalam mode Career ini juga dibuat lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Anda bisa mengkustomisasi seragam dan juga helm, serta memilih satu dari 11 tim F1 untuk bergabung, termasuk Manor Racing dan tim terbaru di F1, Haas F1 Team. Yang menarik, masing-masing tim memiliki ekspektasi dan tujuan sendiri-sendiri, mengikuti kondisi aslinya. Contohnya jika Anda bergabung dengan Mercedes akan dituntut untuk menjadi juara. Sedangkan jika bergabung dengan tim yang lebih kecil, maka mendapatkan poin (finish di 10 besar) mungkin sudah cukup.

Fitur menarik lainnya yang disediakan Codemasters adalah fitur Time of Day Editor, dimana Anda bisa mengatur waktu siang malam, cuaca dan kondisi trek untuk mendapatkan pengalaman berbeda dalam balapan. Dengan berlatih di berbagai kondisi, tentunya juga akan membuat semakin mahir melibas lintasan saat di mode Career.

Bagaimana? Siap berlaga di F1 bersama Rio Haryanto?



Sumber : www.duniaku.net
Sumber Gambar Sampul : www.duniaku.net

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini