Pinisi Edubox Wakili Indonesia Ke Creative Business Cup Di Denmark

Pinisi Edubox Wakili Indonesia Ke Creative Business Cup Di Denmark
info gambar utama

Dalam perhelatan Popcon Asia 2016, 12 Agustus lalu, Kibar, Ciputra Group melalui Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC), Kreavi, Gaharu, Scan Shipping Indonesia, dan Global Entrepreneurship Network Indonesia bekerja sama dengan Creative Business Cup 2016 untuk mencari startup Indonesia terbaik untuk diajak berkompetisi ke Creative Business Cup Internasional di Denmark, November mendatang.

Terdapat 10 startup Indonesia yang unjuk gigi mempresentasikan konsep bisnis serta solusi mereka di hadapan para juri, yaitu Kostoom, Pinisi Edubox, Kentongan, FitPartner, Barber Ranger, ERZ4P, Taponkatul, Gambar Gerak Video, Tukeran, dan Loketics.com.

Mereka dinilai oleh para juri kompeten seperti Anto Motulz, Art Director Kreavi.com; Sanny Gaddafi, CEO 8villages; Antonius Tanan, President of the Ciputra Entrepreneurship Center and Secretary of the Ciputra Foundation Represent Business Development; Dennis Adishwara, CEO Layaria; Andi Martin, CEO Kratoon Channel; Wisnu Nugroho, Editor in Chief Kompas.com dan Lilis Megantini Sundari, Country Manager of PT Scan-Shipping Indonesia.

Setelah melalui proses penilaian yang sangat ketat, terpilihlah Pinisi Edubox sebagai pemenang dalam kompetisi ini. Pinisi Edubox sendiri merupakan usaha rintisan digital yang bergerak dalam penyediaan hardware serta software khusus untuk mewujudkan konsep smart classroom dan ujian berbasis online.

Pinisi Edubox akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan 45 startup dari negara lain di CBC Internasional di Denmark. Pemenang global dari kompetisi ini akan memenangkan hadiah sebesar 15,000 Euro, serta Stylus full-membership selama satu tahun senilai 20.000 Euro dan Microsoft Bizspark Plus senilai 110.000 Euro. Untuk pemenang kedua dan ketiga akan mendapatkan Stylus full-membership selama satu tahun senilai 20.000 Euro dan Microsoft Bizspark Plus senilai 110.000 EURO.

“Kompetisi seperti CBC ini membantu pegiat kreatif supaya jadi lebih berkembang. Dari sekadar kreatifitas, bisa berubah jadi bisnis yang sustain,” pungkas CEO 8villages, Sanny Gadafi, yang berperan sebagai juri.

Selamat Pinisi Edubox. Harumkan nama Indonesia di kancah internasional!



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini