Mawapres Nasional dari Tim Mobil Garuda UNY

Mawapres Nasional dari Tim Mobil Garuda UNY
info gambar utama

Bondan Prakoso, yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lantaran pernah menjadi ketua umum tim mobil fenomenal di UNY, Garuda UNY Team (GUT), kini semakin dikenal karena baru saja dinobatkan sebagai Terbaik II Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Tingkat Nasional Tahun 2016 (16/8).

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi. Tahun ini terpilih 16 finalis program sarjana dan 15 finalis program diploma, yang telah melalui perjalanan panjang, dimulai dari seleksi tingkat fakultas, universitas, dan baru dinyatakan lolos sebagai finalis tingkat nasional. Seleksi administrasi, tes bahasa inggris, wawancara, serta seleksi karya ilmiah merupakan rangkaian seleksi ketat yang harus dilalui oleh seluruh finalis.

“Model penahan kejut untuk Meningkatkan Keselamatan Penumpang Kendaraan saat Terjadi Frontal Crash” merupakan judul karya tulis ilmiah yang menghantarkan Bondan Prakoso meraih prestasi ini. Karya ilmiah tersebut tak lain adalah hasil kerja kerasnya bersama tim mobil garuda UNY dalam melakukan inovasi di bidang teknologi otomotif selama ini.

“Buah pepaya buah kates. Pasti Indonesia harus sukses!!“Tegas Bondan dalam sambutan singkatnya di malam penganugerahan Mawapres Nasional 2016 di Hotel The Sahid Rich, Yogyakarta.

“Semoga inovasi kita, inovasi kami, inovasi saya dapat bermanfaat untuk Indonesia. Tidak hanya untuk tahun ini, tetapi juga di tahun-tahun yang akan datang ketika kita menjadi pemimpin.” tambahnya.

Pria kelahiran 29 Desember ini meyakini bahwa sukses itu sulit, tapi jauh lebih sulit kalau tidak sukses. Sebaik-baiknya hidup adalah yang mampu bermanfaat bagi nusa, bangsa,dan agama. Bertaqwa, mandiri, dan cendekia. Hal inilah yang menjadi motivasinya untuk terus berkarya.

Bondan Prakoso bersama Rizal Justian Setiawan, delegasi dari Universitas Negeri Yogyakarta, berhasil menyandingkan gelar Terbaik II Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional untuk program sarjana dan diploma. Persembahan spesial yang bertepatan dengan momentum perayaan hari kemerdekan Republik Indonesia ini merupakan prestasi yang sungguh membanggakan bagi keluargabesar Universitas Negeri Yogyakarta.

Rizal - Bondan
info gambar

Sumber : www.garudauny.com
Sumber Gambar Sampul : https://bemftuny.org/2016/08/dua-putra-terbaik-ft-uny-juara-ii-pemilihan-mahasiswa-berprestasi-tingkat-nasional-2016/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini