Lupa Sandi?

Inilah Restoran Indonesia Pertama di Australia

Widya LestariN
Widya LestariN
0 Komentar
Inilah Restoran Indonesia Pertama di Australia

Kuliner khas Indonesia telah mendunia, bahkan beberapa diantaranya masuk ke dalam daftar makanan terlezat di dunia. Restoran Indonesia juga banyak ditemukan di luar negeri. Seperti restoran bernama Indo Cafe yang berada di Canberra, Australia. Indo Cafe ternyata menjadi restoran Indonesia tertua di Canberra, Australia yang berdiri sejak tahun 1999 lalu.

Restoran ini adalah bisnis keluarga Yetty Daly, orang asli Indonesia yang pindah ke Australia sejak tahun 1970-an. Menu makanan di restoran ini tidak setiap hari sama. Namun yang sering disajikan adalah makanan khas Indonesia, mulai dari rendang, nasi goreng, laksa, soto, sop, opor ayam, bakwan jagung, gulai, sambal goreng, dan berbagai masakan lainnya. Sang pemilik mengaku restoran akan ramai hingga mengantre ketika jam makan siang datang. Menu yang sampai sekarang masih menjadi favorit pembeli adalah rendang.

menu dari restoran Indo Cafe. foto: detik.com
menu dari restoran Indo Cafe. foto: detik.com

Semua karyawan di restoran ini adalah warga Indonesia. Untuk menjaga cita rasa khas masakan Indonesia, sang pemilik tetap memasak sendiri menu yang disajikan restoran Indo Cafe. Bahkan ia mendatangkan langsung beberapa bumbu dari Indonesia.

Setelah 17 tahun berdiri, Indo Cafe terus berkembang dan menjadi salah satu tempat makan tujuan utama yang menjadi pilihan warga Canberra. Meski bersanding dengan restoran asia lainnya, Indo Cafe menjadi salah satu pilihan tempat makan favorit. Harganya yang murah, berada di kisaran AUD 10 - 15 (sekitar Rp 100 ribu- Rp 150 ribu) dengan rasa yang enak menjadi salah satu magnet penarik pembeli.

Baca Juga
Indo Cafe. foto: tripadvisor.com
Indo Cafe. foto: tripadvisor.com

Indo Cafe yang awalnya hanya berupa restoran kecil di sudut Kota Canberra kini telah memiliki 3 cabang. Yang terbesar berada di Ground Floor Waldorf Apartments London Circuit, Canberra ACT 2601, Australia yang merupakan pusat perbelanjaan di Canberra. Indo Cafe juga menjadi salah satu restoran terkenal dan masuk dalam daftar para blogger kuliner dari seluruh dunia sebagai restoran yang enak dan murah di Canberra.




Sumber : detik.com
Sumber Gambar : citynews.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG WIDYA LESTARIN

i am happy ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara