Pelayanan Contact Center Terbaik, PT Angkasa Pura II Raih Tiga Penghargaan

Pelayanan Contact Center Terbaik, PT Angkasa Pura II Raih Tiga Penghargaan
info gambar utama

Gelaran Indonesia Contact Center Association (ICCA) Award 2016 menganugerahkan PT Angkasa Pura II dengan penghargaan layanan contact center terbaik di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, PT AP II menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan tersebut.

Dalam ajang penghargaan tahunan itu PT Angkasa Pura II mendapatkan penghargaan Gold untuk kategori The Best Technology Inovation, Bronze sebagai The best Social Media, dan dalam kategori The Best Employee Engagement PT Angkasa Pura II mendapat Bronze.

"Angkasa Pura II mendapatkan tiga penghargaan dari ICCA, di tiga kategori. Satu gold, dua bronze di ICC. Semoga ini bisa menginspirasi corporate lainnya, karena ini kita baru pertama," ujar Direktur Airport Services and Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri di Birawa Ballroom, Bidakara Hotel, Jl. Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta selatan, Kamis (25/8/2016).

Ituk mengatakan pencapaian itu merupakan barometer AP II dalam memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Ke depannya, PT Angkasa Pura II terpacu terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen sebagai bukti peraih pelayanan terbaik tahun 2016.

"Dari penghargaan ini kita termotivasi, kita harus membuktikan bahwa kita di lapangan bahwa kita layak mendapatkan penghargaan itu. Kita tahu posisi kita dengan corporate lain," imbuhnya.


Untuk kategori Technology Inovation, Ituk menjelaskan AP II selama ini terus berusaha melayani pelanggan dengan cepat. Sementara untuk kategori Social Media, AP II sangat concern untuk melayani keluhan penumpang.

Semenjak diresmikannya operasional di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, respon publik banyak diterima AP II lewat media sosial. Dan usaha AP II mengoptimalkan respon balik di media sosial ini membawa AP II mendapat penghargaan bronze dalam kategori tersebut.

"AP II ini sangat menjadi pusat perhatian masyarakat ya, terutama Terminal 3 Ultimate. Maka itu sosial media menjadi concern kami dalam hal pelayanan, bukan hanya corporate image. Saat ini orang kalau komplain pilihnya dua contact center atau sosial media, maka itu kami ikut kategori ini. Agar tim saya ini bisa kenal dengan tim sosial media lain," jelasnya.

"Kalau employee engagement, antara program pelayanan kepada pelanggan dan employee engagement harus sepadan. Artinya orang pelayanan juga kita perhatikan, pelanggan setia juga kita perhatikan. Sehingga jika employee merasa nyaman di pekerjaan maka pelayanan kepada pelanggan akan lebih care," lanjutnya.

Saat ini AP II mengelola 13 bandara di Indonesia, di antaranya Banda Aceh, Kualanamu, Palembang dan Soekarno Hatta. Dalam memberikan pelayanan, AP II membagi tugas pelayanan terbagi ke beberapa bagian, di antaranya Customer Service (CS), Duta Larangan Merokok (DLM), Terminal Inspection Center (TIS), Customer Service Mobile (CSM).

Penghargaan ICCA tersebut ditujukan kepada perusahaan yang dinilai memiliki kualitas pelayanan kontak konsumen terbaik di Indonesia. Di tahun 2016, ada 23 perusahaan finalis yang ikut serta ICCA award, terdiri dari BUMN dan perusahaan swasta di Indonesia.



Sumber : detik.com
Sumber Gambar :
infomedan.net

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini