Wow!! Jas Merk Donald Trump Ternyata Asli Buatan Indonesia

Wow!! Jas Merk Donald Trump Ternyata Asli Buatan Indonesia
info gambar utama

Donald Trump adalah salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat yang saat ini tengah menjadi sorotan. Disamping sifatnya yang oleh publik dikenal cukup rasis, Trump seringkali menyebutkan banyak hal-hal serta janji-janji yang kontroversial dalam pidatonya.

Dalam pidato-pidatonya, Trump berjanji di depan para pendukungnya untuk mengembalikan pabrik yang memproduksi merek AS di luar negeri, kembali ke Negeri Paman Sam. Trump bahkan berjanji tak mau makan biskuit merek tertentu setelah pabriknya-- Nabisco -- memutuskan hengkang ke Meksiko.

Namun, hasil investigasi yang mendalam menemukan hal sebaliknya. Koleksi jas yang ia pasarkan lewat situs jual-beli online Amazon ternyata buatan Indonesia. Hal ini diungkap reporter BuzzFeed, Daniel Wagner, yang melihat ada keganjilan dari deskripsi salah satu produk Trump.

Jas Donald Trump
info gambar

"Di Amazon, koleksi The Donald J. Trump Signature dideskripsikan impor dan buatan Amerika. Mereka tidak bisa berasal dari keduanya, kan?" katanya, seperti dilansir BuzzFeed, Rabu, 24 Agustus 2016.

BuzzFeed pun memesan dua setel jas untuk menjawab rasa penasarannya. Hasilnya, di bagian kerah jas biru gelap ini ada tulisan “Made in Indonesia”. Padahal Trump mengklaim seorang nasionalis sejati.

Wagner pun menyindir dengan menuturkan kampanye Trump yang kerap menyuarakan untuk membawa pekerjaan manufaktur di luar negeri kembali ke Amerika ternyata hanya bualan. Selama berkampanye, Trump selalu ingin menguatkan kembali Amerika dengan meningkatkan ekonomi dalam negeri.

"Buat Amerika hebat lagi (dan Indonesia juga)," ujar Wagner menyindir Trump.




Sumber : Liputan6.com Tempo.com
Sumber Gambar Sampul : slate.com jakarta.coconuts.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini