Lupa Sandi?

Indonesia Week 2016 Osaka Targetkan 1 Juta Turis Jepang

Widya LestariN
Widya LestariN
0 Komentar
Indonesia Week 2016 Osaka Targetkan 1 Juta Turis Jepang

Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya. BUMN Track dan PT Kinarya Cipta Kreasi memanfaatkan kekayaan budaya ini untuk mendongkrak pariwisata Indonesia di mancanegara. Berkat kerjasama dengan KJRI Osaka dan beberapa pihak lain, Indonesia Week 2016 di Osaka, Jepang dapat terlaksana.

Indonesia Week 2016 Osaka dirancang dalam rangka menyambut HUT RI dan membuka akses promosi Indonesia di dunia Internasional khususnya Osaka, Jepang. Acara ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 25-28 Agustus 2016 di Umeda Sky Building, Osaka. Dalam kesempatan ini Indonesia Week 2016 Osaka menitikberatkan pada pameran, temu bisnis, dan pertunjukan seni Indonesia. Pada hari terakhir, acara ini akan ditutup dengan mengadakan perlombaan tradisional khas 17 Agustus di Indonesia bersama pengunjung yang datang.

Temu bisnis di Indonesia Week 2016 Osaka, merupakan kesempatan emas bagi para pemangku kepentingan pemerintah maupun swasta Indonesia dalam rangka membuka akses kerja sama. Selain itu, target dari acara internasional ini membuka peluang terjalinnya pertukaran dan budaya antara Indonesia dan Jepang. Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir juga mempromosikan 10 destinasi wisata baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia.

program spesial dari Indonesia Week 2016 Osaka, memainkan 1000 Angklung secara bersamaan. foto: indonesia-osaka.org
program spesial dari Indonesia Week 2016 Osaka, memainkan 1000 Angklung secara bersamaan. foto: indonesia-osaka.org

Salah satu program spesial dari Indonesia Week 2016 Osaka adalah memainkan 1000 Angklung secara bersamaan. Pesona 1.000 angklung telah mengalun secara serentak dalam pembukaan acara pada Kamis (25/8). Menpar dan jajaran tamu VIP juga turut memainkan alat musik tradisional khas Jawa Barat itu. Menariknya lagi, setiap pengunjung yang hadir diberikan alat musik angklung untuk dimainkan bersama dibawah iringan instruktur angklung.

Baca Juga

Lewat acara ini, Indonesia berharap bisa menarik 1 juta turis Jepang liburan ke Indonesia. Sesuai laporan Badan Pusat Statistik, kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia pada tahun 2014 sebanyak 491.574 orang dan tahun 2015 mencapai 525.419 orang. Pada tahun selanjutnya, jumlah tersebut diharapkan dapat mencapai 1 juta orang.

acara pembukaan Indonesia Week 2016 dimeriahkan dengan tarian daerah. foto: indonesia-osaka
acara pembukaan Indonesia Week 2016 dimeriahkan dengan tarian daerah. foto: indonesia-osaka

Selain pertunjukan 1000 Angklung, acara pembukaan dimeriahkan dengan tari Kulu-kulu Beni, Lalayaran, Mojang Priangan serta eksibisi permainan alat musik bambu oleh grup arumba Insperto AWI. Disela acara, pengunjung bisa mengunjungi stan pameran kerajinan dan makanan khas Indonesia yang disajikan oleh sejumlah UKM binaan BUMN, diantaranya PT. Angkasa Pura, Bank BNI, Perum Jamkrindo, Perum Askrindo, PT Telkom Tbk, PT Pertamina, PT PNM serta Pemda Manokwari Selatan.

Mengingat pentingnya agenda yang diusung, Indonesia Week rencananya akan dijadikan agenda tahunan yang dilaksanakan di berbagai negara. Pada tahun 2017, Indonesia Week dijadwalkan akan diselenggarakan di London, Inggris.



Sumber : indonesia-osaka.org detik.com
Sumber Gambar : indonesia-osaka.org

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG WIDYA LESTARIN

i am happy ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas