Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Malaysia Gelar Asean Youth Initiatives Pertama

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Malaysia Gelar Asean Youth Initiatives Pertama

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Malaysia Gelar Asean Youth Initiatives Pertama

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Persatuan Pelajar Indonesia Se-Malaysia (PPI Malaysia) menggelar Asean Youth Initiatives yang pertama di Universitas Teknologi Malaysia selama tiga hari, 2 - 4 September 2016 dengan menghadirkan perwakilan mahasiswa dari beberapa negara di ASEAN. GNFI turut berbangga mendukung event luar biasa yang diadakan oleh anak-anak bangsa ini.

Ketua PPI Malaysia Akita Arum mengatakan melalui acara akan muncul sebuah gerakan nyata terhadap perubahan dalam lingkup Asean.

“Hasil dari ASEAN Youth Initiatives ini dari selain menjadi proyeksi ke depan, apa yang akan dilakukan kita sebagai mahasiswa ke depan tapi juga didengar oleh instansi atau institusi yang berkaitan tentang apa sih yang menjadi concern kita, karena dari sini saja sudah ada representative dari beberapa negara yang saya rasa cukup merepresentasikan Asean,” terang Akita di sela-sela acara, Jumat (2/9/2016).

Sementara itu salah seorang peserta yang berasal dari Thailand, Nana Waehama mengatakan, melalui acara ini dirinya mampu bertukar pikiran dan pengalaman dengan perwakilan negara lain.

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang, Ketua PPI Cabang se-Malaysia yang terhormat. PPI Malaysia akan mengadakan acara ASEAN Youth Initiatives yang akan dilaksanakan pada: Tanggal: 2-4 Semptember 2016 Pukul: 8.30 am - 5.00 pm Tempat: UTM Kuala Lumpur Registrasi pukul : 8.30 am - 9.00 am Tentative acara: Tanggal 2 Sept 2016 : *One Day with Leaders* Yang akan diisi oleh: 1. Dr. Teh itu CEO nya global peace foundation 2. Deborah itu CEO Malaysian Young Entrepreneur 3. Thomson ini orang dari ASEAN Youth Organization 4. Datuk Firdaus, Professor di UM, dari YIRMI 5. Ludwig, WWF, Philippines 6. Ministry of youth in Malaysia Tanggal 3 Sept 2016: *Forum Group Discussion* Tanggal 4 Sept 2016: *Kuala Lumpur City Tour* Dengan demikian, kami ingin mengundang seluruh mahasiswa anggota PPI Malaysia untuk datang ke acara pembukaan hari pertama yang akan diadakan tanggal 2 September 2016 secara *GRATIS*. Tetapi bila ingin mendapatkan sertifikat keikutsertaan acara dan snack maka dipersilahkan untuk membayar rm5. Untuk itu kami mohon bantuan Ketua PPI Cabang untuk mendata teman-temannya yang ingin hadir ke acara AYI. Mohon nama-nama tersebut dikonfirmasikan kepada Ketua PPIM Regional paling lambat hari ini (1 Sept 2016) Terima kasih.. Wassalamualaikum Wr. Wb. Ttd, Akita Arum Verselita *Ketua Umum PPIM 2015/2016*

Foto kiriman PPI Malaysia (@ppi_malaysia) pada

“Kita di sini untuk menerima ide dan persepsi dari para pemimpin di sini, dan saya ingin mendengar dari pendapat mereka tentang apa yang menjadi isu utama, apa yang sudah terjadi dan bagaimana mereka menyelesaikan masalah tersebut. Bukan hanya itu, saya juga ingin berbagi pengalaman saya, pada dasarnya bertukar pengetahuan dan pengalaman. Saya percaya ini bisa lebih berharga dan merupakan ilmu yang bermanfaat. Ini merupakan landasan yang bagus bagi kita untuk mengumpulkan semua pemimpin,” ungkapnya.

Para peserta Asean Youth Initiative | foto by Akita Arum
Para peserta Asean Youth Initiative | foto by Akita Arum

Sebanyak 130 mahasiswa yang berasal dari Indonesia Malaysia dan Thailand tercatat mengikuti Asean Youth Initiatives. Selain mendapat sesi bertukar pikiran bersama panelis dari berbagai organisasi di Asean, mereka juga akan mengikuti lomba karya tulis ilmiah, forum diskusi, gala dinner serta kunjungan ke tempat wisata di Kuala Lumpur.

Sumber : rri.co.id | gambar utama : pond5.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

7 Fakta Tjilik Riwut, Sosok Besar di Balik Bergabungnya Kalimantan dengan Indonesia Sebelummnya

7 Fakta Tjilik Riwut, Sosok Besar di Balik Bergabungnya Kalimantan dengan Indonesia

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia Selanjutnya

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.