Apresiasi Tiada Henti, Selamat Datang di Kota Pahlawan Para Juara!

Apresiasi Tiada Henti, Selamat Datang di Kota Pahlawan Para Juara!
info gambar utama

Apresiasi masyarakat Indonesia kepada para peraih medali Olimpiade Rio 2016 masih terus terasa animonya hingga saat ini. Kemarin, Jumat (9/9), pasangan ganda campuran bulu tangkis penyumbang medali emas untuk Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kembali mendapat penghormatan itu dengan arak-arakan di Surabaya.

Arak-arakan ini digelar oleh Pemprov Jawa Timur dan disambut pula oleh Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf di Gedung Grahadi, Surabaya.

Owi dan Butet diarak dari Bandara Juanda menggunakan mobil terbuka VW combi menuju ke Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kehadiran Owi dan Butet ke Jawa Timur ini juga dalam rangka pembukaan Hari Olahraga Nasional 2016 yang dipusatkan di Sidoarjo (Foto: GNFI)
info gambar

Selain Owi dan Butet, sapaan akrab Tontowi dan Liliyana, arak-arakan ini juga turut menghadirkan peraih medali preak Olimpiade Rio 2016 Eko Yuli dan beberapa atlit lainnya, termasuk peraih medali pertama untuk Indonesia pada ajang Olimpiade Seoul 1988, Lilies Handayani dari cabang olahraga panahan.

Sesampainya di Gedung Grahadi, rombongan arak-arakan juga diberi penghormatan oleh Paskibra Jawa Timur (Foto: GNFI)
info gambar

Di halaman gedung Grahadi, para peraih medali Olimpiade dan rombongan atlit ini disambut oleh Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya. Tentunya masyatakat turut antusias menyambut kehadiran para pemenang Olimpiade Rio 2016 ke Kota Pahlawan ini.

Owi, Butet, Menpora, dan Wagub Jatim memberikan sambutan di halaman Gedung Grahadi. Owi dan Butet juga diarak sampai ke Sidoarjo setelah dari Gedung Grahadi (Foto: GNFI)
info gambar

Usai diarak sampai ke Gedung Grahadi, para rombongan pemenang Olimpiade melanjutkan perjalanan ke Sidoarjo untuk menghadiri acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pada ajang Olimpiade di Rio Brazil 2016, pasangan ganda campuran Indonesia dari cabang bulu tangkis berhasil mengalahkan ganda Malaysia Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying 21-14, 21-12 dan medali emas akhirnya dikalungkan pada leher Tontowi/Liliyana untuk Indonesia. Sedangkan Eko Yuli Irawan merupakan penyumbang medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 dari cabang angkat besi dengan meraih medali perunggu.



Sumber : GNFI
Foto : Esterlitha Maharani, Huda Faridha (GNFI)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini