Kabar baik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, sebentar lagi akses menuju puncak Papua lebih mudah dijangkau. Melihat keindahan yang dimiliki alam Papua, Citilink membuka akses baru untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Melihat kendala transportasi untuk mengunjungi Papua sulit, selain itu biaya yang di keluarkan tergolong cukup mahal. Hal tersebut mendorong maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink membuka rute baru ke Papua.

Seperti yang dilansir oleh President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan “selain jadi upaya memperluas konektivitas ke daerah Timur Indonesia, juga untuk mendorong pariwisata di Papua,” paparnya.

Keindahan Puncak Cartenz Papua | folksofdayak.wordpress.com
Keindahan Puncak Cartenz | rempakem.wordpress.com

Papua memiliki destinasi wisata yang tergolong indah, diantaranya wisata budaya dan sejarah di Lembah Baliem, wisata bahari di Raja Ampat, hingga salju abadi di Puncak Carstensz, Jayawijaya.

Keindahan yang tiada habisnya disuguhkan oleh Papua membuat Citilink sebagai salah satu maskapai yang tergolong murah (LCC) membuka rute baru. Albert mengatakan, maskapai pelat merah ini berencana terbang di atas langit Papua mulai bulan Oktober 2016. Rute yang akan dibuka adalah Jakarta - Jayapura. "Citilink Indonesia akan membuka penerbangan berjadwal harian dari Jakarta ke Jayapura melalui penerbangan transit,” jelasnya.

Agar bisa segera direalisasikan pihak Citilink melakukan uji kelayakan dan mengkaji rute. Melalui uji kelayakan tersebut terlihat bahwa Jayapura memiliki potensi penumpang dan kargo yang cukup bagus.

Dibukanya rute ke Jayapura, membuat para turis maupun wisatawan lokal lebih mudah mengakses keindahan alam yang ditawarkan oleh Papua. “Dari Jayapura, turis bisa lebih mudah mengakses banyak destinasi wisata. “Salah satunya adalah Raja Ampat yang sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara,” ujar Albert.

Banyak yang patut dibanggakan dari tanah Papua yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari Taman Nasional Lorentz yang merupakan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO di tahun 1999, yang bisa dicapai dengan perjalanan darat. Taman nasional tersebut juga terdapat satu-satunya tempat bersalju di Indonesia yaitu Puncak Carstensz, yang termasuk satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia (Seven Summits).

Salju yang Menyelimuti Puncak Cartenz | folksofdayak.wordpress.com
Salju yang Menyelimuti Puncak Cartenz | folksofdayak.wordpress.com

Selain itu, tanah Papua juga menyuguhkan keindahan Teluk Cendrawasih, Danau Sentani, Lembah Baliem, Desa Wisata Sauwandarek, Pantai Bosnik, Pulau Rumberpon, serta Tugu MacArthur.



Sumber : microsite.cnnindonesia.com
Sumber Gambar Sampul :muudu.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu