Setelah menarik lebih dari tiga juta penonton dan diputar di beberapa negara seperti Belgia, Swiss, Jerman dan Australia, film Ada Apa Dengan Cinta 2 atau What’s with Love 2 terpilih menjadi film yang diputar untuk pembukaan acara film bergengsi Fukuoka International Film Festival (FIFF) 2016 di Jepang. Acara bergengsi yang berlangsung di Seiryu Park, Fukuoka, Jepang ini akhirnya resmi dibuka tadi malam (15/9).

Para cast AADC2 seperti geng Cinta yang terdiri dari Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, serta Dennis Adhiswara dan Nicholas Saputra pun hadir. Tak ketinggalan Riri Riza (sutradara), Mira Lesmana (produser) dan pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed (penata musik) juga turut serta. Namun sayang, aktris Titi Kamal tak hadir malam itu.

Ini juga pertama kalinya Fukuoka International Film Festival digelar di luar ruangan, tepatnya di Seiryu Park. Mereka diundang sebagai tamu spesial dan duduk di atas panggung saat opening ceremony berlangsung. Tak hanya peserta dan tamu FIFF, publik juga diperbolehkan untuk datang.

Selepas acara, para bintang AADC2 disambut oleh sambutan meriah di bawah panggung. Tak hanya penggemar Indonesia yang menyambut mereka dengan hangat, begitu juga dengan penggemar dari Jepang. Menurut Publisis Miles Films, Andanari Yogaswara, film serta buku skenario AADC2 telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang dan telah didistribusikan di Jepang sebelumnya. Jadi, film AADC2 ini sudah tak asing lagi untuk Jepang.

Dari beberapa unggahan foto dan video milik akun Instagram Dian Sastro, @therealdisastr, terlihat betapa hangat sambutan penggemar Indonesia maupun Jepang ketika para bintang AADC2 berjalan di karpet merah.

Red carpet moment.. #FukuokaFilmFestival #AADC2

A video posted by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Ini adalah yang kedua kalinya bagi Miles Films untuk menampilkan salah satu film mereka di Fukuoka International Film Festival. Dua tahun yang lalu, Sokola Rimba yang dibintangi oleh aktris Pia Nasution sukses menyabet juara Audience Award.



Sumber : Jawa Pos (Jumat, 16 September 2016) dan Rappler
Sumber Gambar Sampul : Rappler

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu