Semakin Mendunia, Wonderful Indonesia Tayang di Televisi Perancis

Semakin Mendunia, Wonderful Indonesia Tayang di Televisi Perancis
info gambar utama

Program Wonderful Indonesia yang menampilkan keindahaan alam, kekayaan tradisi dan kebudayaan Indonesia ditayangkan televisi Prancis di channel M6 dalam program "Horizons d’Asie". Dengan tayangnya Wonderful Indonesia pada program yang memiliki pemirsa segmen leisure di kota Eiffel tentu saja akan memperkaya exposure destinasi nusantara di publik Eropa.

Tayangan tersebut sudah disiarkan senin 12 September dan berakhir hingga 20 Oktober 2016. Program disiarkan sehari dua kali, setiap Senin sampai Jumat pukul 12.40 dan 20.40 waktu Prancis. Dalam Wonderful Indonesia menyiarkan sejumlah destinasi seperti di Jakarta, Morotai, Ternate, Tidore, dan Manado.

"Ini adalah hasil famtrip yang menjadi salah satu program Kemenpar di bagian FAMTRIP EMEA dari divisi International Tourism Promotion di bawah Asdep Pengembangan Pasar Eropa, Amerika dan Afrika, pada Agustus 2016. Tayangannya diputar lebih cepat dari jadwal," terang Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kemenpar di Paris, Eka Moncarre, Selasa (14/9).

https://cafebiz.vn
info gambar

"Tayangan Indonesia akan menjadi bagian dari tayangan tentang Asia dengan judul “Horizons d’Asie." Akan ada sekitar 40 episiode yang bisa disaksikan. Indonesia sendiri akan mendapat porsi tayangan paling banyak, yakni sekitar 15 episiode berkat support famtrip dari Kemenpar,” papar Eka.

Program tersebut dibawakan oleh Stéphane Rotenberg yang juga yaitu pembawa acara paling top Peking Express, sebuah acara TV Prancis Amazing Race yang pernah melakukan pengambilan gambar di Indonesia pada 2009.

"Tayangan ini akan memberikan impact yang sangat besar dalam mempromosikan Indonesia di Perancis. M6 adalah stasiun TV terbesar kedua di Perancis setelah TF1, dan merupakan salah satu station TV official di EUROCUP," ungkap Eka.

Menurut Eka, Indonesia memang negeri yang menarik buat pasar Eropa. Sebab Indonesia memiliki iklim hangat sepanjang tahun, punya pantai, laut yang jernih, dan matahari yang membuat kulit semakin eksotik. Kekayaan budayanya juga tidak terhitung jumlahnya.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menyambut gembira liputan hasil Famtrip ke banyak titik destinasi di Indonesia itu. Promosi melalui "serangan udara" atau media itu jauh lebih efektif, karena ditonton oleh jutaan pasang mata.



Sumber : www.jpnn.com
Sumber Gambar Sampul : madarian.deviantart.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini