Ratna Setyaning Widayanti Lulus dengan Summa Cum Laude dari University of Kentucky

Ratna Setyaning Widayanti Lulus dengan Summa Cum Laude dari University of Kentucky
info gambar utama

Ratna Setyaning Widayanti adalah gadis asal Tulungagung, Jawa Timur, yang baru saja lulus dengan Summa Cum laude dari University of Kentucky, Amerika Serikat. Ratna diberangkatkan ke Amerika setelah lolos mengikuti program beasiswa di sekolahnya Sampoerna Academy Boarding School, Malang. Sejak saat itulah ia resmi menyandang status mahasiswa jurusan Matematika di University of Kentucky.

Ratna diwisuda sebagai lulusan summa cum laude dengan GPA 3,87. Selama tiga setengah tahun, ia adalah seorang mahasiswa University of Kentucky yang juga aktif dalam kegiatan organisasi di kampusnya. Tak hanya belajar dan berorganisasi, Ratna mengisi waktu luangnya dengan bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Awalnya ia hanya bekerja sebagai barista, karena kegigihannya ia diangkat menjadi supervisor di tahun kedua. Penghasilannya USD 7,25 hingga USD 9 perjamnya, dan ia mampu bekerja 12 hingga 20 jam setiap minggunya.

Ratna Setyaning Widayanti. foto: detik.com
info gambar

Dari penghasilannya itulah, ia bisa menabung dan bahkan dapat berwisata ke Negara Jepang. Yang lebih membanggakan lagi adalah, dengan uang hasil jerih payahnya itu ia bisa memberangkatkan kedua orangtua beserta satu adiknya ke Amerika Serikat untuk menyaksikan upacara wisudanya.

Sampoerna Academy -tempat Ratna menyelesaikan pendidikan SMA- melalui situs webnya mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan rasa bangga. “Sampoerna Academy is proud of what you have accomplished and we believe you will have more triumphs in your young life. Remain steadfast in being a lifelong learner just like what we have instilled in you at Sampoerna Academy. Keep learning because you just never know what life has in store for you next.”

Sebagai seorang fresh graduate, Ratna mengaku dirinya kian siap untuk melakukan penjelajahan baru. Ia akan kembali ke Indonesia dan menguji kompetensinya di dunia kerja sebelum melanjutkan studinya ke jenjang master.




Sumber : detik.comsampoernaacademy.sch.id
Sumber Gambar : sampoernaacademy.sch.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini