Lupa Sandi?

Ratna Setyaning Widayanti Lulus dengan Summa Cum Laude dari University of Kentucky

Widya LestariN
Widya LestariN
0 Komentar
Ratna Setyaning Widayanti Lulus dengan Summa Cum Laude dari University of Kentucky

Ratna Setyaning Widayanti adalah gadis asal Tulungagung, Jawa Timur, yang baru saja lulus dengan Summa Cum laude dari University of Kentucky, Amerika Serikat. Ratna diberangkatkan ke Amerika setelah lolos mengikuti program beasiswa di sekolahnya Sampoerna Academy Boarding School, Malang. Sejak saat itulah ia resmi menyandang status mahasiswa jurusan Matematika di University of Kentucky.

Ratna diwisuda sebagai lulusan summa cum laude dengan GPA 3,87. Selama tiga setengah tahun, ia adalah seorang mahasiswa University of Kentucky yang juga aktif dalam kegiatan organisasi di kampusnya. Tak hanya belajar dan berorganisasi, Ratna mengisi waktu luangnya dengan bekerja paruh waktu di sebuah kafe. Awalnya ia hanya bekerja sebagai barista, karena kegigihannya ia diangkat menjadi supervisor di tahun kedua. Penghasilannya USD 7,25 hingga USD 9 perjamnya, dan ia mampu bekerja 12 hingga 20 jam setiap minggunya.

Ratna Setyaning Widayanti. foto: detik.com
Ratna Setyaning Widayanti. foto: detik.com

Dari penghasilannya itulah, ia bisa menabung dan bahkan dapat berwisata ke Negara Jepang. Yang lebih membanggakan lagi adalah, dengan uang hasil jerih payahnya itu ia bisa memberangkatkan kedua orangtua beserta satu adiknya ke Amerika Serikat untuk menyaksikan upacara wisudanya.

Sampoerna Academy -tempat Ratna menyelesaikan pendidikan SMA- melalui situs webnya mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan rasa bangga. “Sampoerna Academy is proud of what you have accomplished and we believe you will have more triumphs in your young life. Remain steadfast in being a lifelong learner just like what we have instilled in you at Sampoerna Academy. Keep learning because you just never know what life has in store for you next.”

Baca Juga

Sebagai seorang fresh graduate, Ratna mengaku dirinya kian siap untuk melakukan penjelajahan baru. Ia akan kembali ke Indonesia dan menguji kompetensinya di dunia kerja sebelum melanjutkan studinya ke jenjang master.




Sumber : detik.com sampoernaacademy.sch.id
Sumber Gambar : sampoernaacademy.sch.id

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG WIDYA LESTARIN

i am happy ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie