SMK YMIK jadi Sekolah Unggulan DKI

SMK YMIK jadi Sekolah Unggulan DKI

SMK YMIK jadi Sekolah Unggulan DKI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kehadiran sekolah unggulan adalah harapan yang sejak lama diimpikan oleh banyak kalangan,sebab sekolah unggulan sudah menjadi kebutuhan yang mendasari kehidupan guna mendapatkan kehidupan yang layak di masa yang akan datang.

Lembaga pendidikan sebagai sekolah unggulan harus diakui oleh pemerintah dan masyarakat, bukan lembaga atau oleh sekolah itu sendiri.Dinamakan sekolah unggulan berarti memiliki nilai yang lebih dibanding dengan sekolah biasa yang hanya dapat dilihat dari aspek fisik dan aspek lain yang sangat menentukan,seperti proses pembelajaran atau output yang dihasilkan.

Kategori sekolah unggulan menjadi sebuah pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya, karena sekolah unggulan dengan label unggulan sudah dianggap mampu mencetak anak didik yang berkualitas.

SMK YMIK Jakarta Barat sebagai sekolah unggulan juga sudah menerapkan pembelajaran berbasis IT/Teknologi, kemampuan guru yang profesional,fasilitas belajar,Kurikulum berbasis karakter,Metode Pembelajaran,Program Ekstrakurikuler,dan jaringan kerja sama.

Sekolah unggulan harus memiliki keunggulan yang layak dibanggakan oleh sekolah dan masyarakat.Dalam hal ini dikenal dua jenis keunggulan,yaitu keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif.Jadi sekolah unggulan mempunyai faktor yang harus dicapai,seperti kepala sekolah yang profesional,guru yang tangguh dan profesional,memiliki tujuan filosofis yang jelas,lingkungan yang kondusif untuk pembelajaran,jaringan organisasi yang baik,Kurikulum yang jelas,evaluasi belajar,dan partisipasi orang tua murid untuk terlibat aktif di sekolah.

SMK YMIK sebagai sekolah kejuruan harus mempunyai mindset secara kolektif,menciptakan inovasi secara terus-menerus,dan memanfaatkan teknologi informasi.Jika sekolah mampu melaksanakan program sekolah unggulan dengan maksimal,maka bisa dipastikan sekolah akan mampu mengimbangi bahkan mengungguli kualitas pendidikan umum yang ada.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pulau Seribu Memiliki Pulau Resort Dan Pulau Penduduk Sebelummnya

Pulau Seribu Memiliki Pulau Resort Dan Pulau Penduduk

Misteri Tupai Penghisap Darah Pemangsa Kijang yang Hidup di Belantara Borneo Selanjutnya

Misteri Tupai Penghisap Darah Pemangsa Kijang yang Hidup di Belantara Borneo

Teguh Firman
@teguhfirman_108

Teguh Firman

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.