Anak Indonesia Bawa Pulang Tropi The Great Australian Spelling Bee 2016

Anak Indonesia Bawa Pulang Tropi The Great Australian Spelling Bee 2016
info gambar utama

Masih ingat dengan karakter Akeelah dalam film Akeelah and The Bee pada tahun 2006 silam? Akeelah adalah seorang bocah berusia 11 tahun dengan kecerdasan yang luar biasa dan punya kemampuan mengeja kata (spelling bee) yang hebat.

Dari dunia fiksi ini, kita boleh takjub dengan kemampuan mengeja Akeelah ini. Namun, di dunia nyata kita juga sepatutnya lebih takjub karena kita punya anak bangsa yang memiliki kemampuan serupa Akeelah.

Tepuk tangan meriah sangat pantas diterima oleh Tristan Bramanta (11), anak bangsa Indonesia yang berhasil memenangi ajang kompetisi mengeja kata di Australia: The Great Australian Spelling Bee 2016. Pada perhelatan The Great Australian Spelling Bee season 2 ini, Tristan berhasil mengalahkan 17 kontestan lainnya.

Acara ini disiarkan langsung di televisi Australia pada kanal Network Ten sejak 17 Juli 2016. Babak finalnya telah dilaksanakan pada 17 September lalu dan memutuskan Tristan sebagai juaranya.


Kemenangan Tristan sontak menuai banyak sekali apresiasi dari orang-orang melalui twitter @SpellingBeeAU :

— Mara private (@tamdanielle85) September 17, 2016

Tristan yang punya cita-cita jadi guru geografi ini ternyata punya kata favorit yang jarang kita dengar, yakni 'Mysticism'. Dari kemenangannya ini Tristan berhak membawa pulang tropi besar The Great Australian Spelling Bee.

Adapun serial The Great Australian Spelling Bee merupakan kompetisi spelling bee atau mengeja kata dimana para peserta akan unjuk kepercayaan diri untuk mengeja setiap kata yang ditampilkan dengan melewati babak demi babak sesuai tingkat kesulitan ejaan katanya.

Ingin lihat keseruan Tristan dan rivalnya bertanding mengeja kata? Kita bisa saksikan di sini: The Great Australian Spelling Bee 2016

Selamat, Tristan!

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini