Belajar Jadi Semakin Mudah dan Kekinian Berkat Bangsacerdas

Belajar Jadi Semakin Mudah dan Kekinian Berkat Bangsacerdas
info gambar utama

Dunia online saat ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal. Termasuk mencari ilmu dengan belajar lewat dunia yang serba terhubung lewat internet itu. Meski begitu, di Indonesia masih belum banyak pengguna internet di Indonesia yang menggunakan atau bahkan mengetahui bahwa internet bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas diri lewat tutorial dan pelatihan. Permasalahan tersebut itulah yang ingin dijawab oleh Jupiter Zhuo dan timnya di Bangsacerdas.com. Sebuah situs yang menyediakan fasilitas belajar secara online. melalui media video.

Bangsacerdas.com merupakan situs belajar berbasis user generated yang dirilis sejak 1 Januari 2016 yang lalu. Hingga saat ini situs tersebut telah digunakan lebih dari 5.000 pengguna terdaftar. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat tajam, mengingat belum lama ini telah diluncurkan aplikasi mobile untuk belajar di bangsacerdas.com. Aplikasi tersebut sementara masih tersedia untuk ponsel pintar berbasis Android.

Jupiter Zhuo mengungkapkan bahwa dengan diluncurkannya aplikasi mobile tersebut, pengguna bangsacerdas.com akan memperoleh banyak kemudahan baru. Seperti suasana belajar yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Nantinya, bangsacerdas.com juga akan lebih banyak mengembangkan fitur baru seperti firus online chat, gamifikasi, materi belajar yang terus diperbaharui, dan materi pembelajaran yang sesuai dengan dunia kerja.

Materi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja yang disajikan oleh bangsacerdas.com diklaim menjadi keunggulan situs belajar daring tersebut. Selain itu, setiap pembelajaran di bangsacerdas.com boleh digunakan oleh siapapun dan tidak dipungut biaya.

Sebagai situs yang berbasis user generated, bangsacerdas.com tentunya mengajak orang-orang yang memiliki semangat tinggi untuk berbagi ilmu pengetahuan untuk turut menjadi pengajar. Bahkan dengan menjadi pengajar, pengguna bangsacerdas.com dapat mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas, tidak terikat waktu dan tempat.

"Kami mengundang siapapun yang ingin menyumbang ilmunya untuk mencerdaskan bangsa Indonesia untuk bergabung bersama,” ajak Jupiter.

Untuk menjadi pengajar, Jupiter menjelaskan bahwa syaratnya cukup mudah. “Syaratnya, cukup mendaftar di bangsacerdas.com dan disana ada tombol menjadi pengajar. Pada saat menjadi pengajar, kami akan meminta para pengajar untuk mengisi data pribadi dan mengunggah beberapa persyaratan yang akan kita review. Kerahasiaan mereka dijamin oleh kami,” yakinnya.

Sampai saat ini bangsacerdas.com telah membuka kesempatan penggunanya untuk menjadi pengajar di bidang Produktifitas Kantor (Microsoft Office), Bahasa (Mandarin), Development (Programming), Digital Marketing, dan IT & Software (IT Certification) yang semuanya disampaikan melalui video tutorial dan menggunakan bahasa Indonesia.

Inisiatif yang diciptakan oleh Jupiter dan timnya merupakan salah satu tindakan konkrit yang positif untuk memanfaatkan teknologi internet. Seperti diketahui, berdasarkan data tahun 2014 yang lalu, penggunaan internet di Indonesia lebih banyak digunakan untuk keperluan sosial media dan hiburan dari pada pendidikan.


Sumber : MIX Marcomm
Sumber Gambar Sampul :

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini