Demi Naik Panggung Internasional, Semua Sekolah Pariwisata di Indonesia Terapkan Go Digital

Demi Naik Panggung Internasional, Semua Sekolah Pariwisata di Indonesia  Terapkan Go Digital
info gambar utama

Menteri Pariwisata Arief Yahya terus menggenjot target untuk menjaring 20 juta wisatawan di 2019. Permintaan Menpar tersebut ditanggapi cepat oleh stakeholder pariwisata di Indonesia.

Penerapan Go Digital ini salah satunya akan dilakukan pada sistem penerimaan mahasiswa baru secara online dan terintegrasi.

Mengutip dari akun Facebook resmi Kementrian Pariwisata RI, Deputi Bidang Kelembagaan Kemenpar, Ahman Sya, melansir bahwa amanat pak menteri untuk Go Digital langsung kami follow up. Jurus ini, juga kami implementasi di Sekolah Pariwisata. Para mahasiswa pasti sudah melek teknologi, dan kami lakukan segala hal dengan cara digital, paparnya, Minggu (18/09).

Program Go Digital ini akan diberlakukan pada semua pendidikan tinggi vokasi Kemenpar melalui Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, Politeknik Pariwisata (SBM-STAPP).

”Untuk ke depannya, terutama tahun 2017, semua daerah saya minta tetapkan kebutuhan SDM untuk Pariwisatanya, kami deputi kelembagaan siap merealisasikan apa yang dibutuhkan Pariwisata terutama penyediaan SDM,” imbuh Ahman di forum Rakornas.

Memiliki tema “Go Digital Be The Best” diharapkan menjadi harapan baru Wonderful Indonesia untuk naik panggung sebagai the best digital marketing in the world. Tujuan utamanya adalah Wonderful Indonesia harus tumbuh dan menyalip dua rival utama, Malaysia Truly Asia dan Amazing Thailand. Selain itu, melalui program ini diharapkan menjadi nomer satu di dunia yang dapat menyentuh semua orang di muka bumi.

Soal ini, Menpar Arief Yahya mengaku yakin dengan jurus Go Digital-nya. Dia mengaku makin confidence, makin yakin, bahwa semakin digital semakin personal. Semakin digital semakin global. Semakin digital semakin professional.

“Akan saya buktikan penggunaan digital itu akan membuat pariwisata Indonesia melompat lebih tinggi,” ungkap Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya sangat percaya diri, bisa menyalip di tikungan digital. Sebagai orang yang berlatar belakang teknologi digital dia yakin, hanya dengan cara digital, pariwisata Indonesia bisa melompat melewati rival-rivalnya.


Sumber : lifestyle.okezone.com
Sumber Gambar Sampul : dwikidharmawan.net

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini