Lupa Sandi?

Inilah Museum Terbaik di Indonesia Pilihan Wisatawan

Esterlitha Maharani
Esterlitha Maharani
0 Komentar
Inilah Museum Terbaik di Indonesia Pilihan Wisatawan

Perkembangan jaman membuat museum kini berbenah diri dan tampil semakin modern. Bangunan yang membosankan tidak lagi kita jumpai di museum. Upaya berbenah diri dan tampil lebih modern dilakukan museum guna membuka diri kepada pengunjung. Museum mengharapkan perubahan tersebut agar diterima oleh berbagai macam kalangan dan usia.

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki beragam museum yang kental dengan ilmu pengetahuan dan sejarahnya. Berbagai ilmu dan sejarah ditawarkan dalam setiap museum, hal tersebut membuat para wisatawan domestik maupun mancanegara tidak ragu untuk mengunjunginya.

Melihat banyaknya para wisatawan yang sering mengunjungi objek wisata museum, TripAdvisor sebagai salah satu portal penyedia layanan wisata memberikan penghargaan kepada museum paling favorit di Indonesia pilihan pengunjung.

Melalui Travellers Choice Awards for Museum, para pengunjung diminta untuk memberikan ulasan dari setiap museum di Indonesia. Pelaksanaan tersebut dilakukan selama 12 bulan. Agung Rai Museum of Art (ARMA) yang berada dikawasan Ubud, Bali dinobatkan sebagai museum terbaik di Indonesia.

Baca Juga
Museum Agung Rai Museum of Art (ARMA) | www.indonesia-tourism.com
Museum Agung Rai Museum of Art (ARMA) | www.indonesia-tourism.com

Museum Agung Rai Museum of Art (ARMA) dibangun oleh Agung Rai, dibuka sejak tahun 1996 lalu. Pelestarian dan pengembangan seni budaya Bali terkumpul di museum tersebut.

“Ini adalah sebuah kehormatan untuk menerima penghargaan ini yang melambangkan pengakuan pengunjung seluruh dunia terhadap museum ini. Penghargaan ini juga menjadi sebuah janji dan komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan. Ini juga sekaligus jadi langkah awal untuk mengembangkan museum,” ujar Anak Agung Yudi Sadona, Direktur dari ARMA Museum.

“Kami tidak akan berpuas diri dan selalu berusaha untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua pengunjung, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami,” imbuhnya.

Museum Ullen Sentalu | nationalgeographic.co.id
Museum Ullen Sentalu | nationalgeographic.co.id

Menyusul  Agung Rai Museum of Art (ARMA), diposisi kedua diduduki oleh Museum Ullen Sentalu yang berada di Yogyakarta. Sedangkan diposisi ketiga diduduki oleh Museum Batik Danar Hadi yang berada di Solo.

Museum Batik Danar Hadi | telusurindonesia.com
Museum Batik Danar Hadi | telusurindonesia.com

Namun, sangat disayangkan museum-museum terbaik yang ada di Indonesia pilihan pengunjung belum bisa mendapatkan posisi terbaik di kawasan Asia, bahkan dunia. Tidak menutup kemungkinan, jika museum-museum di Indonesia bersolek lagi untuk menunjukan kelebihannya pasti bisa melangkah di kancah dunia.

Berikut daftar lengkap museum terbaik di Indonesia:

  1. Agung Rai Museum of Art (ARMA)
  2. Ullen Sentalu
  3. Museum Batik Danar Hadi
  4. Neka Art Museum
  5. Museum PASIFIKA
  6. Museum Blanco
  7. Museum Sampoerna
  8. Museum Nasional
  9. Museum Bank Indonesia
  10. 10.Museum Aceh Tsunami

Sumber : www.cnnindonesia.com
Sumber Gambar Sampul : www.bali-indonesia.com

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ESTERLITHA MAHARANI

- ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara