Lagi, Film yang Dibintangi Iko Uwais Raih Penghargaan

Lagi, Film yang Dibintangi Iko Uwais Raih Penghargaan
info gambar utama
Sebuah penghargaan Grand Prix Noveau Genre Award diraih oleh film berjudul Headshot yang dibintangi aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais. Penghargaan tersebut diraih di ajang L'Etrange Festival 2016 yang berlangsung di Paris, Perancis. Menariknya, untuk pertama kalinya dalam sejarah L'Etrange Festival, terdapat dua film terbaik untuk kategori International Feature Film Competition. Selain Headshot, film pemenang lainnya adalah They Call Me Jeeg Robot.
Penghargaan yang diterima oleh Headshot terungkap lewat sebuah kicauan dari akun Twitter resmi L'Etrange Festival. Dalam tweet tersebut tampak sebuah daftar dari film-film yang meraih penghargaan dalam ajang yang berlangsung pada 7 sampai 18 September itu.
Film Headshot yang merupakan film berdurasi 120 menit merupakan garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto (The Mo Brothers) yang juga menuai decak kagum di Toronto International Film Festival 2016. Pada festival bergengsi tersebut, Headshot diputar dalam sesi Midnight Madness dan berhasil mendapat standing ovation yang sangat meriah.

Dalam film yang bercerita tentang seorang pria yang lupa ingatan dan kemudian lambat laun mulai meraih ingatan masa lalunya yang penuh kekerasan setelah dirawat oleh seorang dokter ini menampilkan Iko Uwais berakting bersama dengan aktris muda Indonesia lainnya seperti Chelsea Islan, Julie Estelle. Film ini akan menampilkan akting-akting bertema thriller dengan aksi-aksi menegangkan dan kekerasan.

Poster film Headshot (Foto: cinemags.id)
info gambar

Rencananya, film yang diproduseri oleh Mike Wiluan, Wicky V. Olindo, Sukdev Singh and Shinjiro Nishimura tersebut akan diedarkan secara serentak di beberapa negara pada akhir tahun 2016 ini. Negara-negara yang terpilih merupakan negara yang menjadi mitra Screenplay Infinite Films (SIF) seperti di Indonesia, Amerika Utara, Jepang dan beberapa negara Asia lainnya.

Sumber :
Sumber Gambar Sampul : cinemags.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini