Frederika Cornelis sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat berhasil menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Penghargaan tersebut diberikan pada saat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44, HKP ke-44 Hari Pangan Sedunia ke-36, Harganas XXII, dan pencangan PKK-KB-Kes Tahun 2016 se-Provinsi Kalimantan Barat. Acara tersebut diselenggarakan di Kabupaten Sanggau, Rabu (21/9/2016).

Penghargaan tersebut diraih lantaran Frederika berhasil membuktikan pengabdian dan dukungan yang besar dalam pelaksanaan program KB. Berkat kerja kerasnya program KB di Kalimantan Barat berjalan dengan baik dan lancar.

Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diraih oleh Frederika termasuk penghargaan tertinggi dari kepala BKKBN kepada Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK di wilayah Republik Indonesia.

Berkat kerja keras, dukungan, dharma baktinya yang besar, dan kepemimpinannya dalam melaksanakan program kependudukan, Program KB, dan pembangunan keluarga di wilayah Kalimantan Barat penghargaan tersebut di nobatkan kepada Frederika selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat.

Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Frederika Cornelis

Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Frederika Cornelis | Pontianak.tribunnews.com

Penyematan penghargaan Manggala Karya Kencana dilakukan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahterah dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Ir Ambar Rahayu NS yang mewakili Kepala BKKBN pusat.

“Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian pemerintah pusat. Semoga ini semakin memotivasi tim penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat agar semakin giat dalam menggalakan 10 program pokok PKK,” ungkap Frederika Cornelis.

"Penghargaan ini merupakan prestasi dari hasil kerja keras semua pihak yang telah terlibat, prestasi ini akan lebih memotivasi jajaran PKK, KB dan kependudukan serta instansi terkait untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama yang jauh lebih baik lagi," imbuhnya.




Sumber : pontianak.tribunnews.com
Sumber Gambar Sampul : beritakalimantan.co

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu