Pempek Warna-Warni karya Anak Bangsa yang Terkenal Sampai Belanda

Pempek Warna-Warni karya Anak Bangsa yang Terkenal Sampai Belanda
info gambar utama

Biasanya, pempek akan berwarna putih ataupun hitam. Namun, siapa sangka, Fifie Fitria Rizki mampu membuatnya menjadi berwarna-warni dan sehat. Pempek ini dikreasikan menjadi warna hijau, merah, serta kuning. Pempek karya Fifie ini bertempatan di kawasan Jalan Pangeran Ratu.

Pempek unik ini mungkin akan diragukan bahan bakunya karena segi pewarnaannya. Namun, jangan khawatir. Pempek ini berbahan dasar ikan, tepung sagu, serta garam. Lalu, penggunaan air yang ditambahkan dari sari pati bahan sayur, chiasim atau pakcoy untuk membuat pempek hijau. Untuk warna pempek kuning bisa menggunakan wortel. Sedangkan untuk menciptakan pempek berwarna merah bisa menggunakan buah naga. Walaupun menggunakan bahan lain, ini tidak membuat aroma pempek seharusnya hilang. Pempek ini dijual sedikit lebih mahal, yakni Rp 3000 per buah dari pempek bias Rp 2500 per buah.

Awalnya, Fifie dan suaminya menjualnya secara online. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk buka took pempek dan melakukan inovasi terus menerus untuk menghadirkan varian menu baru. Pempek ini tak hanya menjadi perhatian bagi masyarakat Palembang saja, tapi juga dari Papua serta Belanda.

Sumber : Windy Siska (Sumatera Ekspress)
Sumber Gambar Sampul : Budiman (Sumatera Ekspress)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini