Lupa Sandi?

Inilah Mengapa Perusahaan-perusahaan di Indonesia harus Bertransformasi ke Digital

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Inilah Mengapa Perusahaan-perusahaan di Indonesia harus Bertransformasi ke Digital

Peluang untuk bisnis seperti Telkomtelstra di Indonesia harusnya sangat besar karena masyarakat sudah sangat melek teknologi.

Saat ini, sudah saatnya perusahaan yang beroperasi di Indonesia bertransformasi ke digital, lebih melek teknologi, untuk bisa melayani konsumen mereka lebih baik lagi.

Demikian diungkapkan Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer dalam sesi wawancara di acara Telstra Vantage 2016, di Melbourne Convention Center, Australia.

Erik Meijer | foto : Dewi Rachmat Kusuma-Detik
Erik Meijer | foto : Dewi Rachmat Kusuma-Detik



"Sekarang sudah saatnya perusahaan yang beroperasi di Indonesia bertransformasi digital," katanya.

Saat ini, kata Erik, banyak industri sudah jelas mulai berubah bahkan sudah banyak yang berubah, sebut saja bisnis transportasi, penginapan. Itu merupakan contoh-contoh yang jelas berubah dari bisnis fisik ke bisnis online.

"Jadi di sini Telkomtelstra bisa membantu," ucap dia.

Telkomtelstra yang merupakan perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dengan Telstra asal Australia ini menyediakan jasa layanan Manage Network Services (MNS) dan layanan komputasi awan atau Manage Cloud Services.

Saat ini, sudah ada 50 perusahaan dalam negeri yang menggunakan jasa Telkomtelstra.

Selanjutnya, Erik memyebutkan, tak hanya perusahaan besar saja yang bisa menggunakan jasa layanan ini namun juga perusahaan skala kecil menengah atau UKM.

"Selanjutnya juga pasti UKM akan masuk ke arah sana juga. Cloud juga belum banyak perusahaan yang memakai, kita harap banyak membantu bisnis mereka jadi kita siap untuk itu," imbuhnya. (detik.com)

Gambar utama : mulesoft.com

Baca Juga
Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas