Saatnya Eksplorasi Museum. Inilah 10 Museum Terbaik di Indonesia Pilihanmu

Saatnya Eksplorasi Museum. Inilah 10 Museum Terbaik di Indonesia Pilihanmu
info gambar utama

Siapa bilang berwisata dan menghabiskan liburan di museum adalah hal yang membosankan? Museum kini bukan lagi tempat yang membosankan.

Museum kini makin berbenah diri dan tampil lebih modern. Semua dilakukan demi upaya meremajakan diri sekaligus membuka diri bagi pengunjung di berbagai usia.

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki beragam museum yang sarat akan ilmu pengetahuan dan sejarah.

Museum-museum ini pun membuat banyak wisatawan domestik dan mancanegara pun tak ragu untuk mengunjungi museum lokal di Indonesia.

Menyadari potensi museum sebagai salah satu obyek wisata favorit pelancong, TripAdvisor sebagai salah satu portal penyedia layanan wisata memberikan penghargaan untuk museum paling favorit di Indonesia pilihan penggunanya, Travellers choice awards for Museums.

Berdasarkan ulasan dari para pengunjung yang dikumpulkan selama 12 bulan, Agung Rai Museum of Art (ARMA) dinobatkan sebagai museum terbaik di Indonesia. Museum ini berada di kawasan Ubud, Bali.

Sejak dibangun oleh Agung Rai, museum ini memang ditujukan sebagai tempat pelestarian dan pengembangan seni dan budaya di Bali. Museum ini sudah dibuka sejak tahun 1996 lalu.

Museum Tsunami Banda Aceh | Indonesia-Tourism.com
info gambar



“Ini adalah sebuah kehormatan untuk menerima penghargaan ini yang melambangkan pengakuan pengunjung seluruh dunia terhadap museum ini. Penghargaan ini juga menjadi sebuah janji dan komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan. Ini juga sekaligus jadi langkah awal untuk mengembangkan museum,” kata Anak Agung Yudi Sadona, Direktur dari ARMA Museum dalam pernyataan.

Agung Rai Museum, Bali | tripadvisor.com
info gambar



“Kami tidak akan berpuas diri dan selalu berusaha untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua pengunjung, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.”

Menyusul di posisi ke-dua, museum Ullen Sentalu yang ada di Yogyakarta pun tak mau kalah. Sedangkan di posisi ke-tiga terdapat Museum Batik Danar Hadi.


Berikut daftar lengkap museum terbaik di Indonesia :

Indonesia:

1. Agung Rai Museum of Art (ARMA)
2. Ullen Sentalu
3. Museum Batik Danar Hadi
4. Neka Art Museum
5. Museum PASIFIKA
6. Museum Blanco
7. Museum Sampoerna
8. Museum Nasional
9. Museum Bank Indonesia
10.Museum Aceh Tsunami

(CNNIndonesia.com)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini