Aneka Nasi Goreng yang Disajikan dengan Nama Unik

Aneka Nasi Goreng yang Disajikan dengan Nama Unik

Aneka Nasi Goreng yang Disajikan dengan Nama Unik

Nasi goreng merupakan makanan yang sangat akrab bagi kita masyarakat Indonesia. Menu ini dapat disajikan secara sederhana maupun digabungkan dengan bahan-bahan lain sebagai pelengkap. Tidak heran nasi goreng menjadi makanan favorit mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dari berbagai kalangan.

Menu ini sendiri pada dasarnya terdiri dari beberapa macam variasi. Diantaranya adalah nasi goreng jawa, ikan asin, nasi goreng seafood, nasi goreng kambing, dan lainnya.

Selain itu, tidak jarang nasi goreng disajikan dengan nama-nama unik. Beberapa pelaku kuliner kerap melakukan hal tersebut untuk menarik perhatian pengunjung sehingga mereka penasaran akan rasa nasi goreng yang mereka jual.

Apa saja nama-nama unik yang digunakan? Berikut ada beberapa nama nasi goreng yang terdengar aneh di telinga:

Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng mafia
Nasi goreng mafia

Di sebuah lokasi di Bandung, terdapat satu sarang Mafia. Kita bisa bertemu dengan The God Father, Triad, Gangster, Yakuza, Preman, dan teman-temannya. Namun tenang saja, deretan mafia-mafia tersebut hanyalah sekedar menu makanan. Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta pedas karena nasi goreng yang ditawarkan hadir dengan rempah-rempah ekstra banyak untuk menciptakan cita rasa yang amat pedas.

Restoran ini terletak di Jalan Dipati Ukur No. 51 Bandung, Jalan Purwakarta No. 28, Jalan Jalaprang No. 24. Beberapa cabangnya pun telah dibuka di luar kota. Tempat ini buka antara jam 9 pagi sampai jam setengah dua belas malam.

Nasi Goter Cetar

Nasi goreng cetar
Nasi goreng cetar

Melihat namanya, bisa jadi resep nasi goreng ini terinspirasi dari salah satu artis papan atas Indonesia yang cetar membahana. Siapa lagi kalau bukan Syahrini. Resep ini merupakan salah satu bikinan blogger kreatif bernama Meldawati yang diunggah ke salah satu website resep masakan Indonesia.

Bahan-bahan yang digunakan dan cara penyajiannya sangat mudah dan sederhana sehingga kita bisa mencobanya sendiri di rumah.

Nasi Goreng Jablay

nasi goreng jablay
nasi goreng jablay

Tidak mau kalah dengan resep sebelumnya, kali ini giliran Titi Kamal yang judul salah satu lagunya 'diabadikan' menjadi resep nasi goreng. Jablay alias 'Jarang Dibelai' yang juga menjadi soundtrack 'Mendadak Dangdut' ini dijadikan salah satu nama makanan di tempat makan daerah Bandung.

Nasi goreng ini ditawarkan dengan tingkat kepedasan berbeda-beda. Mulai dari level kepedasan Perawan Tingting (tidak pedas), Menggoda (sedang), Menggairahkan (pedas), Menghangatkan (pedas sekali), dan Memuaskan (sangat pedas sekali).

Nasi Goreng Pataya

Nasi Goreng Pataya
Nasi Goreng Pataya

Beralih ke daerah Banyuwangi, ada satu kedai makan yang menjual nasi goreng dengan nama-nama negara. Salah satunya adalah nasi goreng Pataya. Warung ini didirikan oleh mantan TKI yang pernah melayani urusan perut Sultan Hassanal Bolkiah.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain nasi goreng USA, Singapore, Jawa, Pataya, dan nasi goreng kampung. Nasi goreng Pataya sendiri yang dibungkus oleh telur dadar menjadi makanan favorit warga yang singgah ke sini.

Nasi Goreng Mercon

nasi goreng mercon
nasi goreng mercon

Yang terakhir ada nasi goreng mercon. Pemberian nama yang diidentikkan dengan petasan ini bukan tanpa sebab. Nasi goreng ini menawarkan tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Pastikan untuk menyediakan minuman hangat saat menyantapnya.

Pastinya masih banyak nama-nama unik nasi goreng yang belum masuk list ini. Kamu tau nama atau tempat unik lainnya? Silahkan dishare ya di bagian komentar :)


Sumber :

http://blog.docar.co.id/898/nasi-goreng-mafia-menunya-unik-unik-sepedas-namanya.html

http://www.makeslifetastier.com/recipe-collection/nasi-goreng-cetar

http://www.rappler.com/world/regions/asia-pacific/indonesia/94829-5-kuliner-nama-unik-bandung

http://www.depokpedia.com/2016/05/unik-nasi-gorang-penamaan-menunya.html

http://anakmudaberbagi.blogspot.co.id/2013/06/cara-membuat-nasi-goreng-mercon.html

Pilih BanggaBangga9%
Pilih SedihSedih10%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli15%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi35%
Pilih TerpukauTerpukau12%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Manfaatkan Tape Recorder Usang, Karya Seniman Indonesia Tampil di Museum Bergengsi Kota London Sebelummnya

Manfaatkan Tape Recorder Usang, Karya Seniman Indonesia Tampil di Museum Bergengsi Kota London

Ragam Sate dari Bali dan Lombok Selanjutnya

Ragam Sate dari Bali dan Lombok

jeffry alexander
@jeffryalexander

jeffry alexander

Mencari dan berbagi informasi di dunia maya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.