Aneka Nasi Goreng yang Disajikan dengan Nama Unik

Aneka Nasi Goreng yang Disajikan dengan Nama Unik
info gambar utama

Nasi goreng merupakan makanan yang sangat akrab bagi kita masyarakat Indonesia. Menu ini dapat disajikan secara sederhana maupun digabungkan dengan bahan-bahan lain sebagai pelengkap. Tidak heran nasi goreng menjadi makanan favorit mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dari berbagai kalangan.

Menu ini sendiri pada dasarnya terdiri dari beberapa macam variasi. Diantaranya adalah nasi goreng jawa, ikan asin, nasi goreng seafood, nasi goreng kambing, dan lainnya.

Selain itu, tidak jarang nasi goreng disajikan dengan nama-nama unik. Beberapa pelaku kuliner kerap melakukan hal tersebut untuk menarik perhatian pengunjung sehingga mereka penasaran akan rasa nasi goreng yang mereka jual.

Apa saja nama-nama unik yang digunakan? Berikut ada beberapa nama nasi goreng yang terdengar aneh di telinga:

Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng mafia
info gambar

Di sebuah lokasi di Bandung, terdapat satu sarang Mafia. Kita bisa bertemu dengan The God Father, Triad, Gangster, Yakuza, Preman, dan teman-temannya. Namun tenang saja, deretan mafia-mafia tersebut hanyalah sekedar menu makanan. Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta pedas karena nasi goreng yang ditawarkan hadir dengan rempah-rempah ekstra banyak untuk menciptakan cita rasa yang amat pedas.

Restoran ini terletak di Jalan Dipati Ukur No. 51 Bandung, Jalan Purwakarta No. 28, Jalan Jalaprang No. 24. Beberapa cabangnya pun telah dibuka di luar kota. Tempat ini buka antara jam 9 pagi sampai jam setengah dua belas malam.

Nasi Goter Cetar

Nasi goreng cetar
info gambar

Melihat namanya, bisa jadi resep nasi goreng ini terinspirasi dari salah satu artis papan atas Indonesia yang cetar membahana. Siapa lagi kalau bukan Syahrini. Resep ini merupakan salah satu bikinan blogger kreatif bernama Meldawati yang diunggah ke salah satu website resep masakan Indonesia.

Bahan-bahan yang digunakan dan cara penyajiannya sangat mudah dan sederhana sehingga kita bisa mencobanya sendiri di rumah.

Nasi Goreng Jablay

nasi goreng jablay
info gambar

Tidak mau kalah dengan resep sebelumnya, kali ini giliran Titi Kamal yang judul salah satu lagunya 'diabadikan' menjadi resep nasi goreng. Jablay alias 'Jarang Dibelai' yang juga menjadi soundtrack 'Mendadak Dangdut' ini dijadikan salah satu nama makanan di tempat makan daerah Bandung.

Nasi goreng ini ditawarkan dengan tingkat kepedasan berbeda-beda. Mulai dari level kepedasan Perawan Tingting (tidak pedas), Menggoda (sedang), Menggairahkan (pedas), Menghangatkan (pedas sekali), dan Memuaskan (sangat pedas sekali).

Nasi Goreng Pataya

Nasi Goreng Pataya
info gambar

Beralih ke daerah Banyuwangi, ada satu kedai makan yang menjual nasi goreng dengan nama-nama negara. Salah satunya adalah nasi goreng Pataya. Warung ini didirikan oleh mantan TKI yang pernah melayani urusan perut Sultan Hassanal Bolkiah.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain nasi goreng USA, Singapore, Jawa, Pataya, dan nasi goreng kampung. Nasi goreng Pataya sendiri yang dibungkus oleh telur dadar menjadi makanan favorit warga yang singgah ke sini.

Nasi Goreng Mercon

nasi goreng mercon
info gambar

Yang terakhir ada nasi goreng mercon. Pemberian nama yang diidentikkan dengan petasan ini bukan tanpa sebab. Nasi goreng ini menawarkan tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Pastikan untuk menyediakan minuman hangat saat menyantapnya.

Pastinya masih banyak nama-nama unik nasi goreng yang belum masuk list ini. Kamu tau nama atau tempat unik lainnya? Silahkan dishare ya di bagian komentar :)


Sumber :

https://blog.docar.co.id/898/nasi-goreng-mafia-menunya-unik-unik-sepedas-namanya.html

https://www.makeslifetastier.com/recipe-collection/nasi-goreng-cetar

https://www.rappler.com/world/regions/asia-pacific/indonesia/94829-5-kuliner-nama-unik-bandung

https://www.depokpedia.com/2016/05/unik-nasi-gorang-penamaan-menunya.html

https://anakmudaberbagi.blogspot.co.id/2013/06/cara-membuat-nasi-goreng-mercon.html

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini