Sambutlah Koperasi yang Lebih Maju, Lebih Digital

Sambutlah Koperasi yang Lebih Maju, Lebih Digital

Sambutlah Koperasi yang Lebih Maju, Lebih Digital

Program koperasi Indonesia akan kian mantap menjadi lebih kuat, sehat, mandiri, tangguh, dan berdaya saing tinggi. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) telah meluncurkan layanan e-Koperasi (e-Kop). Melalui layanan ini, para pelaku UKM bisa lebih mudah mengelola koperasi.

Pelaksana Tugas Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Honesti Basyir mengatakan sinergi Telkom dengan BKE ini guna mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM dalam meningkatkan peran dan fungsi Koperasi dalam industri pengelolaan keuangan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BKE kepada Telkom dan menyampaikan komitmen Telkom untuk selalu mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM dengan melakukan digitalisasi Koperasi Indonesia," ujarnya.

Adapun yang tersedia pada aplikasi e-Kop antara lain adalah laporan keuangan dan Loan Orginatian System (LOS) yang terintegrasi dengan layanan Payment Point Online Banking (PPOB) atau layanan jasa pembayaran via online.

Dengan aplikasi e-Kop, diharapkan Koperasi dapat menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi keuangan, menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran pinjaman, mengukur tingkat kesehatan serta meningkatkan fee base income/pendapatan koperasi.

Dalam e-Kop selain menyediakan infrastruktur, yakni komputer, router, printer dan akses internet akan diberikan secara gratis kepada seluruh koperasi yang bermitra dengan BKE juga menyediakan helpdesk untuk menangani setiap permasalahan terkait penggunaan aplikasi e-Kop.

Aplikasi ini akan sangat membantu para pelaku UKM. Selain memudahkan kinerja, pelaku UKM juga akan semakin maju dan memperoleh wawasan baru mengenai digital banking. Menurut Sekretaris Kemenkop UKM Agus Muharram, koperasi harus melakukan reformasi total seperti rehabilitasi koperasi, reorientasi koperasi, dan pengembangan koperasi.

Sumber : antaranews.com
Sumber Gambar :parkwayprojects.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kesuksesan Membanggakan Tax Amnesty Indonesia Sebelummnya

Kesuksesan Membanggakan Tax Amnesty Indonesia

Semen Indonesia Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik Tingkat Asia Tenggara Selanjutnya

Semen Indonesia Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik Tingkat Asia Tenggara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.