Tempat Diving Terbaik di Dunia Ada di Indonesia

Tempat Diving Terbaik di Dunia Ada di Indonesia
info gambar utama

Sebagai negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan dan samudra luas, tidaklah mengherankan bahwa negeri ini punya sejuta pesona laut yang begitu menjanjikan untuk dinikmati. Wisata bawah laut Indonesia selalu menyediakan keanekaragaman hayati yang tidak dimiliki oleh negara lain. Masyarakat dunia pun mengakui akan hal tersebut. Baru – baru ini, sebuah survey yang dilakukan oleh divemagazine berhasil mengukuhkan kembali keindahan bawah laut Indonesia sebagai yang terbaik di dunia.

Seperti dilansir dalam websitenya, Indonesia menempati posisi pertama dengan menempatkan Raja Ampat, Alor, dan Pulau Komodo sebagai yang terbaik dari berbagai spot diving yang dinominasikan oleh majalah yang berbasis di Inggris tersebut. Dalam beritanya tertulis bahwa Indonesia, negara dengan lebih dari 13 ribu pulau ini memiliki keunikan tersendiri pada dunia bawah lautnya. Sebagai pusat keanekaragaman bawah laut terlengkap di dunia, Indonesia menyediakan berbagai macam keindahan yang sulit untuk dielak.

Raja Ampat sebagai rumah untuk lebih dari 75 persen populasi karang dunia dan lebih dari 1.500 spesies ikan yang begitu menakjubkan untuk diselami. Sementara itu Alor, terkenal sebagai habitat dari beragam jenis hiu dan pesona keindahan yang menanti untuk diabadikan. Lalu, Pulau Komodo yang selain terkenal sebagai habitat asli satwa purba Komodo juga memiliki keindahan bawah laut yang bisa membuat wisata bawah laut yang ada di Malaysia, Hawaii, Mesir dan Thailand seperti terlihat “mati” jika disandingkan.

Tidak hanya tiga tempat tersebut yang bertengger di posisi pertama, spot diving Lembongan di Bali dan Lembeh menempati urutan ke-15 dari poling yang dilakukan terhadap para pembaca majalah tersebut. Lembongan menawarkan pesonanya sebagai ppopulasi terbesar dari Ikan Manta, sementara Lembeh yang menjanjikan petualangan bawah laut yang luar biasa, dengan berbagai macam makhluk laut yang menganggumkan.



Sumber : divemagazine.co.uk
Sumber Gambar Sampul :beautytour.info

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini