Wih, 11 Start-Up Indonesia Ini Siap Dikirim ke Turki

Wih, 11 Start-Up Indonesia Ini Siap Dikirim ke Turki
info gambar utama

Setelah iGrow, start up dari Indonesia pernah menyabet juara kedua di kompetisi Start-up Competition and Conference Eurasia, kini Badan Ekonomi Kreatif akan mengirimkan sebelas start-up ke kompetisi bergengsi di Istanbul, Turki tersebut. Kompetisi Start-up bertajuk Start-up Competition and Conference Eurasia (Europe and Asia) ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Oktober dimana terhitung 428 Start-up dari 135 negara. Dari 11 start-up, 6 start-up akan mengikuti kompetisi sementara lima start up akan mengikuti konferensinya.

Sebelumnya, para start-up ini melewati proses seleksi untuk kompetisi yang dilaksanakan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) hingga melewati seleksi kedua oleh para organizer kompetisi tersebut di Istanbul.

Enam start-up tersebut yang akan mengikuti lomba adalah Urbanhire (situs pencarian kerja), Kostoom (platform untuk kustom baju), KlikTukang (untuk pencarian pelayanan pemerbaikan), Kitabisa.com (situs penggalangan dana), Cubeacon (aplikasi untuk promosi bisnis) dan Hangout.deals (e-commerce yang menjual item-item diskon). Enam start-up ini telah masuk ke dalam daftar diantara 100 start-up top di dunia.

Lima start-up lainnya yang menjadi partisipan pada konferensi di Istanbul adalah AppSKEP (perawatan dan asuransi), Ur-Farm (e-commerce yang menjual produk-produk organik), Pictalogi (jasa printing foto), TARRASmart (direktori untuk radio online Indonesia), BlumbangReksa (platform untuk membantu petani udang).

salah satu partisipan konferensi Start-up Competition and Conference Eurasia (Europe and Asia) in Istanbul, Turkey, BlumbangReksa
info gambar

Bekraf telah mendorong semua start-up untuk dijual ke mancanegara. Namun, CEO KlikTukang Astrid Wibisono telah sangat siap untuk berpartisipasi dan berkompetisi

Sumber : AntaraNews
Sumber Gambar Sampul : dokumentasi StartUp Turkey 2015

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini