Dapat Penghargaan di Johannesburg, Wonderful Indonesia Makin Rajai Dunia

Dapat Penghargaan di Johannesburg, Wonderful Indonesia Makin Rajai Dunia
info gambar utama

Indonesia memang merupakan negeri yang amat eksotis keindahan alam dan keberagaman flora faunanya. Ini menjadikan negeri kepulauan terbesar di dunia sebagai salah satu kawasan destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan luar negeri. Untuk terus menggerakkan sektor pariwisata, program Wonderful Indonesia pun terus digenjot dan telah dikenal di seluruh dunia, tidak cuma di kawasan Asia Pasifik dan Asia Tenggara melainkan sampai ke Eropa bahkan Afrika.

Akhir September lalu, Wonderful Indonesia kembali menyabet dua penghargaam saat pameran The Getaway Show Africa, 23-25 September 2016 di Ticketpro Dome, Johannesburg, Afrika Selatan. Adapun penghargaan yang diraih Wonderful Indonesia adalah Destinasi Internasional Terbaik dan penghargaan tertinggi Spirit of Getaway 2016.

"Alhamdulillah Wonderful Indonesia dapat dua award. Ini sangat membanggakan. Kami terus terinspirasi Pak Menpar Arief Yahya, bahwa kemenangan itu harus direncanakan. Kalau mau sukses di level global, maka gunakan global standard juga," kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya seperti dituliskan Kompas.com.

Dari puncak gunung hingga dasar laut, Indonesia selalu menapilkan kecantikannya. Tak pelak Indonesia juga menjadi tempat diving terbaik di dunia (source: indonesiaexplorer.net)
info gambar

Yang lebih membanggakan lagi adalah pameran tersebut merupakan pameran dan bursa pariwisata terbesar di Afrika Selatan. Pesertanya terdiri dari 350 ekshibitor dan pengusaha dari puluhan negara yang ikut serta di dalamnya.

“Jadi sangat strategis bagi Indonesia. Penghargaan ini akan semakin membuka mata publik di dunia khususnya di Afrika dan sekitarnya tentang pariwisata Indonesia. Ini juga bisa menjadikan tumpangan untuk mempopulerkan destinasi wisata Indonesia," kata Nia.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana pun ikut sumringah lantaran brand Wonderful Indonesia makin lama makin diperhitungkan dunia. Karena harus juara, maka persiapannya pun lebih keras, lebih detail, lebih serius.

Kemenangan itu semakin lengkap setelah sebelumnya Wonderful Indonesia juga menyambar penghargaan The Most Beautiful Diving Destination di Taiwan.

Selanjutnya Wonderful Indonesia sukses memboyong dua penghargaan dari Travel Tourism Exhibition di Sydney, Australia. Dua penghargaan di Sydney itu terdiri dari kategori "Best Innovative Stand" dan "10 sqm & Over". Berikutnya, dua penghargaan di Xian, China serta empat award di PATA Travel Mart 2016.


Sumber : kompas.com
Sumber Gambar : wisatania.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini